Rabu, 26 Februari 2020

Juara Umum Porprov Untuk Warga Kota Jambi


Senin, 08 Juni 2015 | 10:27:24 WIB


Walikota Jambi Sy Fasha bersama pengurus Cabor, memberikan semangat kepada para atlit
Walikota Jambi Sy Fasha bersama pengurus Cabor, memberikan semangat kepada para atlit / Humas Kota Jambi

JAMBI- Dominasi prestasi, dulang medali, itulah agaknya yang pantas untuk tim Porprov Kota Jambi yang telah berhasil mengukir prestasi pada ajang olahraga tahunan bergengsi tingkat Provinsi Jambi, Pekan Olahraga Provinsi Jambi Ke XXI Tahun 2015.

Porprov ke XXI tahun 2015 yang berlangsung dari tanggal 28 Mei hingga 6 Juni 2015 di Kota Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Sabtu (06/06) resmi ditutup, dengan Tim Porprov Kota Jambi secara resmi diumumkan sebagai Juara Umum dengan torehan medali 147 Emas, 83 Perak dan 94 Perunggu.

Pemerintah Kota Jambi yang diwakili Wakil Walikota H. Abdullah Sani, didampingi pengurus Koni Kota Jambi, serta Kepala SKPD sebagai pendamping cabor sesaat setelah acara penutupan mengatakan, bahwa keberhasilan ini adalah berkat kerja sama dari semua pihak terutama dari pengurus cabor dan Koni Kota Jambi yang telah melakukan pembinaan atelit secara baik.

Abdullah Sani juga menyampaikan apresiasinya kepada SKPD Pemkot Jambi yang telah ikut mendampingi atelit langsung dilapangan yang memudahkan koordinasi langsung dengan Pemkot. Rasa bahagia dan bangga tersebut juga disampaikan Sani kepada para atelit, pelatih dan official. "Kepada para atelit, pelatih dan official sekali lagi kami sampaikan terimakasih atas kesungguhannya telah mengharumkan nama Kota Jambi", tambah Sani.

Ditempat terpisah Walikota Jambi H. Syarif Fasha mengatakan, "Keberhasilan para atelit Kota Jambi sebagai Juara Umum pada Porprov XXI tahun 2015 ini adalah persembahan untuk seluruh warga Kota Jambi yang juga telah memberikan support kepada tim Kota Jambi, Porprov ini juga adalah salah satu indikator kemajuan keolahragaan di tingkat Provinsi, dan prestasi ini adalah pertanda baik kebangkitan olahraga di Kota Jambi," ujar Fasha optimis.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlit, pelatih dan official serta Koni Kota Jambi. "Kerja keras kita telah mengharumkan nama baik Kota Jambi dan memBANGKITkan prestasi olahraga di Kota Jambi yg sudah lama memudar", apresiasi Fasha.
Lebih khusus kepada keluarga para atelit yang juga telah memberikan dukungannya, Fasha juga tak lupa menyampaikan terimakasihnya, "Pemerintah Kota Jambi secara khusus juga menyampaikan terimakasih atas doa dan dukungan dari keluarga para atelit, dan kami sampaikan pula kepada para atelit selamat kembali berkumpul bersama keluarga setelah kurang lebih sepuluh hari berada di arena Porprov", tambahnya.
Terkait dengan keberhasilan tersebut, Pemerintah Kota Jambi juga telah menyediakan bonus kepada para atelit. "Atas prestasi yang diraih kami telah menyediakan bonus sesuai dengan tingkatan medali yang diperoleh, yang akan diserahkan dalam waktu dekat ini". Tegas Fasha, sambil berharap agar bonus tersebut dapat menjadi motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi dimasa depan.

Kepada para atelit yang belum berhasil meraih medali, selain juga mengapresiasi perjuangannya, Fasha juga memotivasi dan memberikan semangat. "Kepada para atelit yang pada tahun ini belum berhasil meraih medali jangan berkecil hati, teruslah berlatih untuk prestasi, keberhasilan tidak akan mungkin didapat jika tidak bersungguh-sungguh, keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat, oleh karena itu harus berlatih dan terus semangat", tandasnya.
Keberhasilan Tim Porprov Kota Jambi pada event tahunan bergengsi tingkat Provinsi ini tidak lepas dari kesungguhan atelit dalam pemusatan latihan dan manajemen pengembangan atelit yang dilakukan secara professional. Dukungan Pemerintah Kota Jambi, Koni Kota Jambi, sektor swasta dan segenap masyarakat Kota Jambi turut memberikan andil besar kebangkitan olahraga di Tanah Pilih Pusako Batuah.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments