Rabu, 26 Februari 2020

Porprov Jambi Ke XXI di Kabupaten Batanghari Resmi Ditutup


Senin, 08 Juni 2015 | 10:34:42 WIB


Pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar
Pengalungan medali oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar / Humas Provinsi Jambi

MUARABULIAN – Perhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Jambi ke-XXI di Kabupaten Batanghari yang berlangsung sejak 28 Mei – 6 Juni berakhir. Event tiga tahunan ini ditutup secara resmi pada pukul 17.30 Sabtu (6/6) oleh Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar.

Sebelum penutupan dilaksanakan, dilangsungkan partai puncak final sepakbola antara PS Merangin melawan PS Batanghari sebagai tuan rumah. Hasilnya, PS Merangin berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3 – 0.

Bupati Batanghari, Sinwan, SH, Ketua Koni Provinsi Jambi dan Wakil Gubernur Jambi kemudian mengalungkan medali kepada tim juara. Medali emas kepada tim PS Merangin, medali perak kepada PS Kabupaten Batanghari dan medali perunggu kepada PS Tanjab Barat

Bupati Batanghari Sinwan, SH kemudian membacakan hasil perolehan medali Porprov Jambi ke XXI. Kontingen Kota Jambi mendapat perolehan medali emas terbanyak dan dinyatakan sebagai juara umum. Tuan rumah Batanghari berada di urutan ke dua disusul Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sinwan mengucapkan selamat kepada para atlit yang berhasil meraih juara. Beliau meminta agar para atlit yang berprestasi untuk lebih giat berlatih agar bisa menorehkan prestasi yang lebih baik. Sementara kepada atlit yang belum berhasil diminta untuk tidak berkecil hati atau patah semangat.

“ Masih banyak kesempatan untuk mengejar ketertinggalan, Kami doakan agar saudara mampu meraih prestasi dilain waktu,” sebut Bupati.
Sementara, Ketua Koni Provinsi Jambi AS Budianto mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Batanghari yang telah sukses menjadi tuan rumah. Beliau turut mengharapkan event porprov ini menjadi batu loncatan mencapai prestasi yang lebih baik pada tingkat nasional.
“ Target Kita harus masuk 10 besar pada PON di Jawa Barat,” tegasnya.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar turut menyatakan harapan yang sama kepada seluruh atlit Provinsi Jambi. Para atlit harus mampu menunjukkan prestasi dilevel nasional maupun tingkat internasional.“ Selamat kepada tuan rumah yang telah sukses melaksakan poprorv dan selamat kepada Kota Jambi yang berhasil keluar sebagai juara umum,” ucapnya.

Fahrori kemudian menekan tombol tanda berakhirnya porprov Jambi ke XXI. Bendera porprov diturunkan dan diserahkan Bupati Sinwan kepada ketua Koni Provinsi Jambi.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments