Minggu, 23 September 2018

Nanas Diharapkan Jadi Ikon Jambi


Senin, 08 Juni 2015 | 20:10:37 WIB


Gubernur Jambi dan Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian dan Perdagangan saat menghadiri pembukaan Jambi Expo 2015.
Gubernur Jambi dan Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian dan Perdagangan saat menghadiri pembukaan Jambi Expo 2015. / Hendro

JAMBI – Sebagai salah satu daerah penghasil nanas dengan kualitas yang baik, Jambi diharapakan bisa menjadikan buah nanas menjadi salah satu branding daerah. Hal ini disampaikan Euis Saedah, Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian perindustrian dan Perdagangan RI.

Dikatakannya, Jambi memiliki banyak potensi, seperti Crude Palm Oil (CPO), kopi, dan lainnya. Dengan berbagai potensi tersebut, Saedah mengharapkan Provinsi Jambi bisa menentukan apa yang akan menjadi branding daerah.

“Kalau melihat keunggulan yang ada, saya lebih cenderung mendukung yang menjadi branding Jambi adalah produk nanas,” ujar Saedah usai membuka Jambi Expo 2015 di eks arena MTQ  Taman Rimbo, Senin (8/6).

“Rencananya, saya juga akan mengirim peneliti khusus buah nanas, agar kita bisa mengetahui mana yang lebih berkualitas dan yang lebih menjadi unggulan bila dikelola. Apakan buahnya atau daunnya. Karena setiap daerah memiliki kualitas nanas yang berbeda-beda," tandasnya.

Sementara itu Gubernur Jambi, Hasam Basri Agus (HBA), mendukung apa yang disampaikan Euis Saedah tersebut. “Kita dukung. Ini juga sebagai cara kita agar Jambi bisa lebih dikenal tingkat nasional," ujar HBA.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments