Selasa, 24 November 2020

Uap 'Sauna' Muncul di Kabin Bikin Penumpang Shenzhen Airlines Panik


Rabu, 27 Mei 2015 | 14:35:41 WIB


Uap di sebuah pesawat di Shenzen, Tiongkok
Uap di sebuah pesawat di Shenzen, Tiongkok / Istimewa

SHENZHEN - Ada yang tidak lazim dari penerbangan sebuah pesawat di Shenzhen, Tiongkok  Sabtu (23/5) lalu. Ya... pemandangan asing tersebut sempat menyebabkan para wisatawan yang berada di dalam pesawat panik.

Soalnya... sebelum lepas landas di cabin pesawat tiba-tiba keluar uap dari dalam ventilasi Air Contioner (AC). Saking banyaknya menyebabkan jarak pandang antara sesama penumpang sangat rendah.

Namun, oleh pilot dan pramugrari menginformasikan untuk tetap tenang. Sebab, asap tersebut tidak berbahaya dan penumpang pun kembali relaks. Pramugari menjelaskan bahwa uap itu terjadi karena kelembapan udara yang terjadi di luar.

Penumpang mengatakan bahwa uap dengan kelembapan tinggi itu juga sempat menyulitkan mereka bernafas. Beberapa penumpang yang melihat ada yang beda langsung mengabadikannya lalu membagikannya di sosial media.

Menurut foto pengguna internet yang diposting di Weibo pada Sabtu (23/5) lalu itu, uap dengan kelembapan tinggi itu meresap ke seluruh kabin dan  menyebabkan kepanikan dan jarak pandang rendah.

"Itu terjadi sebelum pesawat lepas landas. Penumpang sempat panik," tulis pengungga internet Weibo seperti dilansir Asiaone, Senin (25/5).

Pengguna internet tersebut mengatakan uap tersebut datang dari AC lalu menyebar ke dalam kabin disebabkan kelembapan yang tinggi di luar.

"Shenzhen mengalami hujan deras hari itu, sehingga menyebabkan AC mengeluarkan uap seperti berada dalam ruangan sauna," ujar netizen yang mengupload foto tersebut di medai sosial. 


Penulis: ray/JPNN
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN

TAGS:


comments