Senin, 17 Mei 2021

Ragu Jaring Cakada, Golkar Pilih Tunggu Kepastian KPU


Selasa, 09 Juni 2015 | 11:04:58 WIB


Silaturahmi dan konsolidasi partai Golkar Provinsi Jambi dengan ketua umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie
Silaturahmi dan konsolidasi partai Golkar Provinsi Jambi dengan ketua umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie / Khusnizar

JAMBI - Belum lama ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) menyatakan bulan Juni ini akan melakukan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi. Namun hingga saat ini belum ada kejelasannya.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi kubu Aburizal Bakrie (ARB) atau Munas Bali, Zoerman Manap, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kejelasan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Kita sekarang ini masih ragu, apa yang terjadi kita belum tahu. Kita menunggu kepastian dari DPP. Jadi kita wait and see lah," tuturnya, kemarin.

Soal penjaringan kandidat, Zoerman mengatakan bisa saja dilakukan. Hanya saja, kata Zoerman, penetapan di pusat kembali pada keputusan di KPU RI yang hingga saat ini masih belum memberikan sikap.

Disinggung soal islah yang masih belum diterima KPU RI, Zoerman cukup menyesalkan usaha yang telah dilakukan pihaknya. "Kan sudah Islah. Sudah ada putusan PTUN. Sudah ada keputusan sela dari PN Jakarta Utara. Tapi masih belum jelas juga. Tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," katanya.

Sekarang ini, sambungnya, bola panas ada di tangan KPU RI. Kalau diputuskan KPU seperti pada Golkar hasil Munas Riau, Menkumham pasti ikut. Hal ini terlihat pada 5 Februari lalu Menkumham menyatakan dengan adanya perselilsihan di Golkar, kepengurusan Munas Riau yang diakui.

Artinya, lanjut Zoerman, kalau sudah terjadi islah, KPU mestinya dapat memberikan keputusan. Dengan Islah, kedua kubu kini mulai dalam satu kesepakatan. Zoerman mengatakan, Agung Laksono dan Priyo Budi Santoso sudah tergabung dalam Golkar versi Munas Riau.



Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments