Jumat, 22 November 2019

PPP dan Gerindra Siap Berkoalisi di Pilkada


Rabu, 10 Juni 2015 | 11:07:05 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), mulai serius menjajaki koalisi di Pilkada serentak Desember mendatang. Buktinya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Jambi versi Djan Faridz, mulai menjajaki kolaborasi tersebut di Pilkada Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

"Memang ada pemberitahuan dari pusat bahwa kita lagi menjajaki dan mencoba untuk berkolaborasi dengan salah satu anggota KMP yaitu Gerindra," ujar Suhaimi Ali Hamzah, Ketua DPW PPP Provinsi Jambi versi Djan Faridz saat dikonfirmasi.

Suhaimi mengatakan, untuk di Provinsi Jambi sendiri sejauh ini baru di Tanjabbar yang sudah hampir positif. Menurutnya, di Tanjabbar peluang untuk berkolaborasi tersebut sudah mencapai 50 parsen.

"Kemungkinan besar di Tanjabbar akan kita coba untuk berkolaborasi, PPP dengan Gerindra. Saat ini peluangnya sudah 50 parsen," kata Suhaimi.

Untuk kolaborasi ini, ia juga mengaku jika kader PPP dan Gerindra di Tanjabbar juga telah mengetahui. Akan tetapi, sejauh ini memang PPP belum menentukan dan memastikan siapa kader yang akan maju.

"Tanjabbar (PPP, red) cuma satu kursi (di DPRD, red), kalau Gerindra ada 6 kursi. tinya cukup kursi. Kira-kira habis lebaran nanti sudah ada hasilnya," pungkasnya.

Sementara itu bakal calon Bupati Tanjabbar asal Gerindra, Muhammadiyah, tidak menapik kemungkinan terjadinya koalisi dengan PPP di Tanjabbar. Dikatakannya, Gerindra tetap membuka diri bagi parpol yang ingin berkoalisi.

"Komunikasi dengan PPP terus jalan, baik itu PPP Suhaimi maupun Evi (Suherman, red). Saat ini kita juga tengah menjalin komunikasi dengan partai lainnya seperti PKS dan Hanura. Yang jelas kita tetap maju nomor satu," tandasnya.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments