Senin, 17 Mei 2021

Mencuat Duet SAH-Elviana Maju di Pilgub Jambi


Kamis, 11 Juni 2015 | 10:53:04 WIB


Elviana dan Sutan Adil Hendra
Elviana dan Sutan Adil Hendra / Khusnizar

JAMBI – Kemunculan poros baru di luar Hasan Basri Agus (HBA) dan Zumi Zola ternyata masih diupayakan sebagian kalangan. Kini mencuat wacana anggota DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH), yang bakal menggaet Elviana, politisi perempuan Jambi yang kini juga duduk sebagai anggota DPR RI.

Bukan tidak mungkin, jika duet ini terwujud maka bisa menjadi kuda hitam dalam hajatan lima tahunan di Provinsi Jambi mendatang. Ini karena keduanya dikenal memiliki basis massa yang jelas.

Selain itu, mengenai persyaratan pencalonan sepertinya juga tidak menjadi persoalan bagi pasangan ini. SAH dari Gerindra memiliki 6 kursi dan Elviana dari PPP 4 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Maka, keduanya tinggal mencari 1 kursi lagi untuk mencukupi persyaratan pencalonan, yaitu 20 persen kursi di parlemen.

Elviana saat dikonfirmasi tidak menampik munculnya wacana dirinya akan berpasangan dengan SAH. "Hampir finish. Saya memang sempat ingin jadi cagub. Tapi realistis dengan jumlah suara PPP. Gerindra 6 kursi,” kata Elviana.

Menurutnya, keputusan maju ini bukan untuk kepentingan siapa-siapa. Elviana mengatakan dirinya berani maju berarti harus menang. Apalagi ia tidak melihat kekuatan prima dari sang petahana. Terbukti Zola sendiri saat ini bisa menyainginya dan berani meninggalkan kursi bupatinya.

"Jadi kalau saya memutuskan maju berarti untuk menang," tegasnya.

Bahkan Elviana mengklaim jika duet SAH-Elviana bisa memenangkan Pilgub Jambi Desember nanti. Apalagi sejumlah calon bupati akan diajak untuk bersama, seperti Mashuri yang didukung PPP.

"Saya berani bertaruh jika suara saya lebih besar dari Fachrori di Bungo," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPD I Partai Golkar Jambi versi Munas Bali, Zoerman Manap, juga memberikan isyarat terbentuknya poros baru. Saat ini, kata Zoerman, Partai Golkar terus menjalin komunikasi, termasuk dengan Gerindra.

"Komunikasi kita baik. KMP (Koalisi Merah Putih) baik. Kita hanya belum deal. Karena kita ada masalah di pusat," ujarnya.




Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments