Senin, 17 Mei 2021

Nino Dikabarkan Maju Lewat PDIP, Chumaidi: Dia Bukan Kader


Kamis, 11 Juni 2015 | 11:14:42 WIB


Chumaidi Zaidi (nomor tiga dari kiri) Sekwan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi
Chumaidi Zaidi (nomor tiga dari kiri) Sekwan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi / Khusnizar

JAMBI – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Nino Guritno, digadang-gadang bakal ikut bertarung pada ajang Pemilihan Gubernur (Piilgub) Jambi yang akan digelar Desember 2015 nanti. Indikasi bakal majunya Nino semakin kuat dengan gencarnya ia melakukan sosialisasi.

Bahkan belakangan ini beredar informasi jika Nino bakal menggunakan perahu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk meju di Pilgub Jambi. Nino juga disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat bakal calon wakil gubernur yang bakal diusung PDIP.

Namun kabar ini dibantah oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jambi, Chumaidi Zaidi. Bahkan Chumaidi menyebut dirinya sama sekali tidak kenal dengan Nino Guritno.

"Kita tidak tahu siapa itu Nino. Yang jelas Nino itu bukan kader PDIP," tegas Chumaidi.

Anggota DPRD Provinsi Jambi ini juga meminta agar masyarakat tidak tertipu jika ada yang mengatakan bahwa Nino adalah kader partai besutan Megawati Soekarnoputri di Jambi.

"Kalau memang Nino itu kader PDIP, tentunya dia pernah ikut rapat di (kantor, red) DPD PDIP yang terletak di (jalan, red) Haji Kamil. Selama ini belum pernah yang namanya Nino ke kantor,” sebut Chumaidi.

"Jadi, Nino itu bukanlah kader PDIP, dan tidak benar kalau dia bisa maju dan menggunakan PDIP ini," ujarnya lagi.

Lantas siapa bakal calon wakil gubernur yang diusung PDIP di Pilgub Jambi? Chumaidi mengatakan, sejauh ini ada dua nama yang diusulkan, yakni Edi Purwanto dan Irsal Yunus. "Itu sesuai hasil rapat di DPD PDIP," pungkasnya.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments