Minggu, 25 Agustus 2019

Afgan "Bunga Terakhir", Marshanda "Taubat"


Kamis, 04 Juni 2015 | 10:07:11 WIB


HIT MAKER: Bebi Romeo (tiga dari kiri) bersama para musisi yang terlibat di album Signature Bebi Romeo kemarin (3/6).
HIT MAKER: Bebi Romeo (tiga dari kiri) bersama para musisi yang terlibat di album Signature Bebi Romeo kemarin (3/6). / Fedrik Tarigan/Jawa Pos

JAKARTA - Setelah sukses dengan sejumlah album kompilasinya seperti Bebi Romeo Various Artist, Bebi Romeo Mega Hits, dan Bebi Romeo Masterpiece, kini penyanyi bersuara berat Bebi Romeo kembali meluncurkan album kompilasi teranyarnya, Signature Bebi Romeo.

Seperti album sebelumnya, dalam album terbarunya itu, dia mendaur ulang lagu lamanya plus menggandeng sejumlah musisi kondang tanah air. Beberapa di antaranya juga pernah dihadirkan dalam album kompilasi sebelumnya.

’’Bedanya, di album ini lagu-lagu yang kurang mendapat kepercayaan aku coba review lagi. Ternyata masih cukup bagus untuk dirilis dan diaransemen ulang,’’ kata Bebi ketika menjelaskan tentang album terbarunya di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (3/6).

Musisi-musisi yang kembali direkrut suami Meisya Siregar kali ini ialah Afgan yang membawakan lagu Bunga Terakhir, Marshanda dengan lagu Taubat, Donita yang membawakan lagu Hambar, dan Tata Janeeta dengan Jangan Sedih.

Bebi menyatakan bahwa albumnya tersebut istimewa. Sebab, dia berhasil bekerja sama dengan musisi yang sebelumnya tidak pernah terbersit dalam bayangannya. Mereka adalah Sandhy Sondoro, Be3 and Lusy, serta Cakra Khan.

’’Pertama Sandhy, dia salah seorang penyanyi yang saya kagumi. Nyesel saya tahunya dia dari YouTube. Kedua, Be3, padahal saling bersahabat dengan mereka dan suami-suaminya, tapi baru belakangan muncul ide gandeng mereka. Ketiga, Cakra Khan. Saat itu belum familier. Aku dengar suaranya kali pertama, ini siapa berani-beraninya suaranya lebih besar dari Papa Bebi,’’ tutur juri X Factor Indonesia tersebut dengan panjang lebar.

Sementara itu, Sandhy mengungkapkan, terpilih menjadi salah seorang penyanyi di album terbaru Bebi adalah sebuah kebanggaan. Tidak hanya menyanyi solo, dia juga berkolaborasi bersama pemilik album dengan menyanyikan lagu berjudul Wanita. ’’Niat Bebi sebenarnya sudah lama, tapi baru sekarang terwujud,’’ ucapnya.

’’Gara-gara suaranya Sandhy, single Wanita ini masuk chart lima besar hanya dalam waktu dua minggu di sejumlah radio,’’ timpal Bebi.

Tidak mau ketinggalan, pentolan grup musik Be3, Widi Mulia, menuturkan bahwa lagu berjudul Pertama yang diberikan Bebi kepadanya sangat sesuai dengan karakter lagu-lagu yang biasa dilantunkan Be3. ’’Akrobat lagunya seru, konsepnya fun,’’ jelasnya.

Selain menjadi istimewa karena banyak musisi yang terlibat, album Bebi tersebut langsung mendapatkan apresiasi tinggi dari pencinta musik. ’’Ada kabar baik, hari ini (kemarin, Red) pas diluncurkan, album ini sudah langsung terjual 2.500 keping,’’ ungkapnya.


Penulis: dod/c20/jan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments