Minggu, 15 Desember 2019

Horeee! Sekolah Diliburkan Selama Puasa


Kamis, 11 Juni 2015 | 22:19:36 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Seluruh sekolah negeri di Kota Jambi, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA sederajat, akan diliburkan selama bulan puasa. Libur akan dimulai tanggal 17 Juni nanti.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Syaiful Huda, Kamis (11/6). Sementara itu untuk tahun ajaran baru 2015-2016, kata Syaiful, akan dimulai 27 Juli.

Lamanya waktu libur sekolah ini, menurut Syaiful, lantaran libur semester memang bertepatan dengan libur menjelang lebaran. Dimana, siswa terima rapor persis sebelum bulan puasa. Maka dari itu, libur semester dan libur lebaran otomatis digabung.

“Memang bertepatan, bukan sengaja pas bulan puasa libur. Kalau tahun kemarin kan pada bulan puasa sekolah tidak libur,” ujarnya.

Selama bulan puasa, lanjut Syaiful, sekolah biasanya mengadakan pesantren kilat. Akan tetapi, pesantren kilat tidak menjadi wewenang Dinas Pendidikan Kota Jambi, melainkan diserahkan ke sekolah masing-masing.

“Biasanya sekolah mengadakan pesantren kilat, tapi bukan dari Dinas Pendidikan. Sekolah masing-masing yang mengadakan,” tukasnya.




Penulis: Amril Hidayat
Editor: Amril Hidayat


TAGS:


comments