Sabtu, 30 Mei 2020

Festival Konser di Jerman Disambar Petir setelah Marilyn Manson Selesai Menyanyi


Rabu, 10 Juni 2015 | 11:37:59 WIB


Festival Konser di Jerman Disambar Petir setelah Marilyn Manson Selesai Menyanyi
Festival Konser di Jerman Disambar Petir setelah Marilyn Manson Selesai Menyanyi / Istimewa

BERLIN - Festival musik rock di Mendig, kawasan barat Jerman yang dihadiri sebanyak 90 ribu pengunjung mendadak heboh lantaran disambar petir sebanyak dua kali. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi sedikitnya 31 penonton terluka dalam insiden tersebut.

Kilatan petir itu muncul persis di lokasi belakang pentas dan kawasan tenda di Rock am Ring setelah daerah itu seharian dilanda cuaca panas.

Dipastikan delapan pekerja konser dan 23 pengunjung dilarikan ke rumah sakit karena cedera ringan. Para korban ini terlalu dekat dengan lokasi sambaran petir dan terkena serpihan benda logam.

Menurut polisi, kilat pertama menyambar sekitar pukul 01.00, tidak lama kemudian setelah penyanyi Marilyn Manson selesai tampil.

Sambaran terkena pada peralatan di belakang pentas menyebabkan penampilan penyanyi Jerman fritz Kalkbrenner yang dijadwalkan pada pukul 01.35 dinihari terpaksa dibatalkan.

Penyelenggara juga membatalkan penampilan lain dan para penonton dibawa berlindung di dalam kemah berpenangkal petir.

Sambaran kedua yang bercabang terjadi pada pukul 04.00 pagi pada tanah perkemahan yang dipenuhi pengunjung yang sedang tidur.

Bagaimanapun, petugas kesehatan memastikan tidak ada korban yang terkena sambaran secara langsung dalam dua kejadian itu.


Penulis: ray/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments