Selasa, 12 November 2019

Empat Calon Rektor IAIN STS Jambi Lolos Verifikasi


Jumat, 12 Juni 2015 | 11:09:22 WIB


Gedung IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi
Gedung IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi / Facebook

JAMBI – Empat orang kandidat calon Rektor Institut Agama Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (IAIN STS) Jambi dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Keputusan ini diambil melalui sidang senat penetapan calon Rektor IAIN STS Jambi masa Bakti 2015-2019 yang sempat molor dua hari.    

Keempat calon rektor yang lolos verifikasi administrasi tersebut yakni, Hadri Hasan, Hasbi Umar, Suaidi As’ari, dan H Helmi. Selanjutnya, calon yang lolos verivikasi ini akan ikut dalam penetepan calon ini pada 14 hingga 29 Juni mendatang.

Kemudian sidang senat terbuka bedah visi dan misi akan dilakukan 30 Juni. Sidang senat tertutup 2 Juli, dan tiga calon yang terpilih akan diusulkan ke Menteri Agama pada 6 Juli mendatang.    

Ketua Senat IAIN STS Jambi, Lias Hasibuan, mengatakan hasil sidang senat terbuka itu memutuskan, bahwa keempat bakal calon itu layak untuk maju sebagai calon rektor IAIN STS Jambi. "Tidak ada alasan bagi kita untuk menolak keempatnya. Apalagi keempatnya memiliki track record yang bagus di kampus IAIN," kata Lias.

Sementara itu ketua panitia pemilihan rektor IAIN STS Jambi, Samsu, mengatakan penetapan empat calon rektor IAIN itu tidak membutuhkan waktu yang panjang, karena keempatnya telah melengkapi berbagai berkas yang diminta oleh panitia. Namun ada beberapa hal kecil yang tertinggal, seperti tanggal atau nomor saat legalisir ijazah.

"Semua yang mendaftar lolos verifikasi," tandasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments