Selasa, 19 November 2019

SD 216/VII Simpang Kartopati Dapat CSR Pendidikan Dari PT TMI


Minggu, 14 Juni 2015 | 16:16:35 WIB


Foto bersama dengan pelajar yang berprestasi.
Foto bersama dengan pelajar yang berprestasi. / Luncai Hendri

SAROLANGUN - Raut bahagia nampak di wajah para murid Sekolah Dasar (SD) 216/VII Desa Simpang Kartopati, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun. Sabtu (13/6) kemarin, bagi mereka berprestasi mendapatkan penghargaan serta bantuan yang bersumber dari CSR perusahaan pertambangan yang beroperasi dikawasan tersebut, yaitu PT Tamarona Mas Internasional (TMI).

Dirut PT Tamarona Mas Internasional, Melvi Maisara Hasibuan, yang langsung menghadiri dan menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan CSR dari perusahaan yang dipimpinnya itu merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama untuk dunia pendidikan.

Bantuan dan hadiah bagi pelajar yang berprestasi itu diberikan guna untuk lebih memotipasi anak-anak agar lebih giat lagi belajar. Melvi menambahkan, perusahaan yang dipimpinya itu secara continue akan terus memberikan CSR kepada masyarakat sekitar perusahaan, termasuk di bidang inprastruktur dan lainnya.

"Program CSR PT Tamarona Mas Internasional ini sengaja kami berikan untuk siswa yang berprestasi, dan pemberian CSR ini akan terus kami tingkatkan sebagai bentuk sumbagsih dari perusahaan ke masyarakat setempat, dan juga untuk kegiatan sosial lainya," kata Melvi kepada Metrojambi.com.

Perempuan berjilbab ini menambahkan, bantuan bagi pelajar berprestasi itu diberikan kepada yang meraih juara 1, 2, dan 3, mulai dari kelas I sampai kelas IV, tampa terkecuali. "Kami berharap dengan bantuan ini para pelajar bisa termotivasi dan lebih giat lagi belajar untuk meraih prestasi," tuntasnya.

Sementara itu Kepala SD 216/VII Desa Simpang Kartopati, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak perusahan terhadap dunia pendidikan. Untuk kedepanya, diriya juga berharap agar kekurangan fasilitas seperti sarana dan prasarana sekolah yang belum ada juga bisa dibantu.

Permintaan ini juga disampaikan Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Mandiangin, Faizol. Menurutnya, dengan adanya sejumlah perusahaan pertambangan di wilayah Kecamatan Mandiangin dan juga terdapat sekolah-sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA, dirinya berharap ada perbedaan dan lebih baik dari pada sekolah yang berada diluar perusahaan pertambangan.

"Harapan kami semua sekolah yang berada di daerah kawasan perusahaan pertambangan ini lebih baik dari sekolah yang di luar kawasan pertambangan. Dan kami sangat mengharap dukungan dan bantuan, terutama untuk sarana prasarana mengajar disetiap sekolah," ujarnya.

Hadir juga pada acara tersebut, Kepala Desa Simpang Karto Pati, Komite Sekolah, tokoh masyarakat setempat, tokoh pemuda, dan para undangan lainya.



Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments