Kamis, 24 Oktober 2019

STIE IKABAMA Dibekukan, Mawardi Sebut Kemenristek Dikti Keliru


Kamis, 11 Juni 2015 | 10:59:31 WIB


Foto bersama STIE IKABAMA Jambi
Foto bersama STIE IKABAMA Jambi / facebook

JAMBI - Empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Jambi belum lama ini dibekukan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), karena berbagai persoalan. Salah satunya adalah STIE IKABAMA.

Ketua STIE IKABAMA, Mawardi Sabran, saat dikonfirmasi mengaku tidak terima dengan pembekuan tersebut. Bahkan ia menyebut Kemenristek Dikti telah melakukan kekeliruan dalam mengambil data, sehingga menyatakan STIE IKABAMA tidak memenuhi syarat.

Menurut Mawardi, kondisi kampus yang dipimpinnya saat ini baik-baik saja. Ia menyebut data yang diambil Kemenristek Dikti terkait kondisi STIE IKABAMA merupakan data lama.

"Kami mohon informasikanlah yang benar, dibenarkan. Yang memang salah, disalahkan. Nah data yang diambil menteri itu data lama," sebut Mawardi.

Ia mengaku, STIE IKABAMA saat ini memiliki 960 mahasiswa aktif, 1.200 alumni, 32 dosen, 22 orang manajemen, dan 22 orang sekretariat. Bahkan saat ini, kata Mawardi, STIE IKABAMA akreditasinya B.

"Dengan jumlah dosen yang mencapai 32 orang dan jumlah mahasiswa 960 orang, menunjukkan bahwa rasio proses perkuliahan yang berjalan di yayasan IKABAMA sesuai dengan peraturan yang ada," klaim Mawardi.

"Kalau dalam peraturan kan rasio dosen dan mahasiswa itu 1:30, ya kita kalikan aja, berarti kita masih sesuai peraturan yang ada," ujarnya lagi."Maka dari itu, sekali lagi saya tekankan, STIE IKABAMA Jambi tidak ada permasalahan," pungkasnya.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments