Jumat, 6 Desember 2019

Artis Cantik Ini Malu Lihat Diri Sendiri di TV


Senin, 08 Juni 2015 | 11:36:59 WIB


Angel Pieters
Angel Pieters / dok/pribadi

MENGAWALI karir sebagai penyanyi, Angel Pieters, 17, mulai melebarkan sayap. Dia mencoba peruntungan di dunia akting dengan membintangi drama seri berjudul Stereo yang ditayangkan NET.

Sebenarnya, itu bukan kali pertama Angel berakting. Sebelumnya, dia pernah ambil bagian dalam pementasan drama musikal Timun Mas.

Di drama musikal tersebut, Angel beradu akting dengan pemain senior. Antara lain, Ria Irawan, Nola B3, Indra Birowo, dan Raline Shah. Angel menyatakan, tidak ada salahnya jika seorang entertainer seperti dirinya mengembangkan diri dengan mencoba bidang lain. Menurut dia, seorang entertainer harus hadir dengan paket komplet serta bisa menguasai semua bidang di dunia entertainment.

Kebetulan, belakangan ada tawaran akting. ’’Why not? Kebetulan ada tawaran juga. Ternyata, akting itu seru. Dan aku malah jadi ketagihan,’’ kata penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik itu dengan nada excited.

Bermain dalam drama seri jauh berbeda dengan drama musikal. Dengan pengalaman yang nol besar di bidang itu, Angel harus benar-benar belajar mulai awal. Menonton banyak film hingga belajar dengan coach pun dilakoni.

Saat kali pertama berakting, pengetahuan Angel benar-benar tidak ada. Dia tidak tahu cara mendalami karakter yang diperankan. Jika karakter saja kurang didalami, bagaimana bisa seorang aktor menyampaikan pesan kepada para penontonnya. Kendala itu dialami Angel.

’’Banyak faktor yang memengaruhi. Dan aku enggak paham. Gestur lah. Apa lah. Jadi, message-nya belum sampai. Aku ngerasa kurang,’’ jelas pemilik nama lengkap Angelica Martha Pieters itu ketika berbincang dengan Jawa Pos (induk JPNN).

Lama-kelamaan, melalui proses belajar dari kesalahan dan kekurangan, kemampuan akting Angel mulai berkembang. Beberapa temannya yang mengerti akting juga sering memberikan masukan.

Sampai akhirnya drama seri tersebut tayang, Angel melihat sambutannya sangat baik. Menurut dia, banyak orang yang sebal dengan tokoh Diva yang diperankan. Itu berarti, pesan yang dibawa Angel melalui tokoh tersebut bisa tersampaikan dengan baik. Agar bisa terus melakukan perbaikan, gadis kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1997, tersebut juga rajin menonton drama seri itu.

Awalnya, dia enggan melakukan hal tersebut. Malu lihat diri sendiri di TV, katanya. Tetapi, karena ingin tahu letak kekurangannya, dia pun memberanikan diri. Itu demi kemajuan kemampuan aktingnya.

’’Setiap nonton, aku selalu bilang harus lebih bagus lagi. Pokoknya sampai enak melihat diri sendiri,’’ jelasnya. Modal bermain drama seri itu akan dimanfaatkan Angel untuk maju ke jenjang berikutnya. Yakni, film.

Menurut dia, sekarang ada beberapa tawaran film yang menghampiri. Namun, belum ada yang berhasil membuatnya berkata iya. Bukan berarti dia pilih-pilih peran. ’’(Genre) apa saja tidak apa-apa. Tapi, tergantung ceritanya juga,’’ ucap putri kedua pasangan Patria Hano Pieters dan Rika Satrina Pieters itu. Namun, jika diberi kesempatan memilih, Angel ingin bermain dalam film action.

Dalam benaknya, film aksi begitu keren dan tidak mudah dilakoni. Tantangan itulah yang membuat pelantun tembang Terburu Cinta tersebut tertarik. Persiapan fisik pun dilakukan Angel mulai sekarang. Dia mulai rajin berolahraga.

 Yoga dan lari menjadi kegemarannya. Dia juga mulai mencoba muaythai untuk lebih mendukung fisiknya. ’’Mudah-mudahan bisa. Tapi, kalau dikasih tawaran sekarang, belum sih. Belum siap,’’ ungkap perempuan berhidung mancung tersebut.


Penulis: and/c19/jan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments