Jumat, 4 Desember 2020

KPU Batasi Jumlah Alat Peraga Kampanye


Kamis, 18 Juni 2015 | 13:41:55 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MUARA SABAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menanggung atau menfasilitasi biaya kampanye Pilkada 2015. Namun fasilitas tersebut jenisnya hanya tertentu saja, sesuai yang diatur PKPU No. 7 tahun 2015.

Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Mustaqim, mengatakan bagi para pasangan calon yang akan maju di Pilkada Tanjabtim, cukup hanya memberikan desain bahan kampanye. Terkait selebaran dan pemasangan alat peraga kampanye, KPU yang akan menentukan.

"Ini sudah menjadi aturan. Jadi Pilkada tahun ini tidak akan ada lagi namanya baleho calon yang bertebaran di setiap sudut desa," kata Mustaqim, Kamis (18/6).

Ditambahkan Mustaqim, terkait batasan alat peraga bagi pasangan calon langsung ditentukan oleh pihak KPU. Batasan sendiri tidak lebih dari 2 alat peraga kampanye di setiap desa, dan berlaku untuk seluruh pasangan calon.

Tidak hanya alat peraga kampanye yang ditentukan dan difasilitasi oleh KPU, namun juga bahan kampanye, iklan media, hingga debat. Bahkan pilkada kali ini ketika pasangan calon akan melakukan kampanye, KPU pun ikut mengkampanyekan kandidat.

"Ini jelas ada perbedaan dari Pilkada sebelumnya," pungkasnya.



Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments