Sabtu, 30 Mei 2020

Dewan Tunggu Petunjuk Pusat Soal Usulan Perombakan Fraksi PPP


Kamis, 18 Juni 2015 | 14:30:55 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston / Anton

JAMBI - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Cornelis Buston, mengatakan pihaknya menunggu petunjuk dari DPR RI terkait usulan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jambi versi Syuhaimi Ali Hamzah, yang ingin merombak Fraksi PPP di dewan.

Cornelis mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menerima surat dari PPP Provinsi Jambi versi Syuhaimi mengenai usulan perombakan susunan di Fraksi PPP. "Cuma DPRD akan rapat pimpinan dahulu, menanggapi hal itu, tidak langsung diputuskan. Karena DPRD provinsi akan melihat petunjuk dari pusat," kata Cornelis.

Ditambahkannya, kejadian ini juga terjadi di DPR RI, dimana PPP juga mengajukan perubahan susunan kepengurusan fraksi. "Dan DPRD akan melihat perkembangan atau petunjuk dari pusat. Sekarang ini belum bisa di putuskan," tandasnya.

Seperti diketahui, PPP dibawah kepemimpinan Syuhaimi Ali Hamzah telah melayangkan surat untuk merombak susunan fraksi di DPRD Provinsi Jambi. Dalam usulan perombakan tersebut, PPP versi Ketum Djan Faridz ini menunjuk Hasan Ibrahim sebagai ketua fraksi menggantikan posisi ketua saat ini yang diduduki Syopian.



Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments