Jumat, 18 Oktober 2019

Pertiwi Jadi Sekolah Khusus Bagi Warga Kurang Mampu


Minggu, 14 Juni 2015 | 22:36:38 WIB


Sekolah Dasar Pertiwi I Kota Jambi
Sekolah Dasar Pertiwi I Kota Jambi / kemdikbud.go.id

JAMBI - Tahun ajaran baru 2015/2016 sudah di depan mata. Untuk tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah membuka secara resmi sekolah gratis.

Sekolah Yayasan Pertiwi yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Broni, Kecamatan Telanaipura, menjadi sekolah gratis yang disubsidi Pemkot Jambi khusus untuk warga berpendapatan rendah atau kurang mampu. Sekolah ini siap menerima peserta didik baru mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan sekolah ini bisa terwujud karena pendapatan Kota Jambi, khususnya dari sektor pajak, meningkat di tahun 2014 lalu. “Insya Allah, apabila di tahun 2015 ini pendapatan pajak kita kembali meningkat lagi, maka akan kita tambah lagi sekolah-sekolah gratis di Kota Jambi. Diharapkan di setiap kecamatan minimal memiliki satu sekolah gratis," ujar Fasha.

Lebih lanjut Fasha mengatakan, sekolah gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kota Jambi ini nantinya tidak hanya gratis SPP saja. “Bagi anak-anak kita yang kurang mampu, bersekolah di sekolah Pertiwi akan kita gratiskan, tidak hanya SPP, namun juga kebutuhan lain seperti pakaian seragam, sepatu, alat tulis, dan buku-buku berikut tasnya akan kita gratiskan juga," bebernya.

Fasha juga mengatakan, peningkatan pendapatan daerah sepantasnyalah diprioritaskan bagi pembangunan guna menjawab kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan. “Oleh karena itu, pendapatan daerah dari sektor pajak yang diperoleh dari rakyat, dikembalikan lagi untuk rakyat,” pungkasnya.




Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments