Sabtu, 30 Mei 2020

Ambo Tang Pilih Selesaikan Tugas Sebagai Wabup Ketimbang Maju di Pilkada Tanjabtim


Jumat, 19 Juni 2015 | 20:40:27 WIB


Ambo Tang dalam salah satu kegiatan.
Ambo Tang dalam salah satu kegiatan. / Nanang Suratno

MUARA SABAK – Wakil Bupati (Wagub) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Ambo Tang, sempat digadang-gadang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjabtim 9 Desember 2015 nanti. Seperti santer diberitakan sebelumnya, Ambo Tang berkeinginan untuk kembali mencalonkan diri sebagai Wabup Tanjabtim

Namun niat Ambo Tang tersebut terganjal aturan yang termuat dalam Undang-Undang Nomor 8 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 9 tahun 2015. Dimana pada pasal 4 ayat (1) poin n, disebutkan belum pernah menjabat sebagai gubernur, wakil gubernur, bupati, dan walikota.

Kemudian, untuk calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, dan calon wakil walikota, tidak boleh turun jabatan. Dengan adanya undang-undang dan peraturan PKPU tersebut, niat Ambo Tang untuk kembali maju sebagai Wagub bakal terganjal.

Maka dari itu, Ambo Tang memilih untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wagub Tanjabtim hingga 2016 nanti. “alau merasa dirugikan tentunya iya, saya merasa dirugikan dengan peraturan itu. Tetapi kita harus patuh dengan aturan," kata Ambo Tang, Jumat (19/6).

“Untuk simpatisan, nanti akan kita berikan pengertian soal kondisi ini,” tandasnya.



Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments