Jumat, 20 September 2019

Lulusan SMP 7 Diakomodir Lewat Kategori Anak Lingkungan


Jumat, 19 Juni 2015 | 21:56:02 WIB


Ilustrasi PPDB
Ilustrasi PPDB / Istimewa

JAMBI – Keresahan orang tua siswa akan rendahnya nilai lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Jambi yang membuat siswa terancam tidak bisa bersaing dengan siswa sekolah lain untuk masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri, akhirnya terjawab sudah. Saat ini para orang tua lulusan SMPN 7 Kota Jambi bisa bernafas lega setelah keluhan mereka direspon pemerintah.

Hari ini, Jumat (19/6), Dinas Pendidikan Kota Jambi, Sekda Kota Jambi, Kepala SMPN 7 Kota Jambi, serta Walikota Jambi, sudah mengadakan rapat untuk membahas masalah tersebut. Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Jambi tahun 2015, Arman, mengatakan siswa SMPN 7 Kota Jambi akan diakomodir pada PPDB jalur Offline.

“Mereka boleh juga ikut online. Tapi kalau sudah ikut Online, tidak bisa lagi ikut offline,” kata Arman.

Ditambahkannya, siswa lulusan SMPN 7 Kota Jambi akan diakomodir pada PPDB jalur Offline dan akan diprioritaskan. Asalkan, mereka mendaftar dalam kategori siswa di lingkungan sekolah tempat tinggal mereka.

“Mereka daftar offline, dan akan diprioritaskan masuk sekolah negeri tempat mereka mendaftar. Tapi harus masuk calon siswa di lingkungan sekolah. Berdasarkan tempat tinggal mereka. Ini bukan perlakukan khusus, tapi kita akomodir mereka,” jelasnya.

Arman juga mengatakan, pihaknya mengimbau agar orang tua tidak hanya menginginkan anaknya masuk sekolah negeri. Namun, sekolah swasta di Kota Jambi juga sudah sangat bagus. Ini dibuktikan dengan perolehan juara pada pelaksanaan olimpiade-olimpiade.

“Siswa dari sekolah swasta sering jadi juara, itu membuktikan bahwa sekolah swasta di Kota Jambi juga sudah bagus,” pungkasnya.




Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments