Minggu, 25 Agustus 2019

Bon Jovi Mampir ke Indonesia?


Kamis, 18 Juni 2015 | 11:13:55 WIB


Aksi Jon Bon Jovi, vokalis, saat konser pada 2014. Mereka bakal menghelat tur Asia pada September.
Aksi Jon Bon Jovi, vokalis, saat konser pada 2014. Mereka bakal menghelat tur Asia pada September. / Mark Large/Daily Mail

JAKARTA – Bon Jovi dipastikan menyelenggarakan konser tur ke berbagai negara di kawasan Asia pada pertengahan September mendatang. Sebagaimana yang sudah diumumkan di website resmi Bon Jovi, grup band legendaris dengan vokalis Jon Bon Jovi, 53, tersebut akan mengadakan konser di Tiongkok, Malaysia, dan Singapura.

Di Tiongkok, band yang terbentuk di Sayreville, New Jersey, pada 1983 itu melaksanakan konser di Shanghai (14 September) dan Makau (25–26 September). Untuk kali pertama, Bon Jovi menghelat konser di Tiongkok. ’’Get ready, Bon Jovi is coming to China for the first time ever,’’ tulis mereka dalam website.

Di Malaysia, konser dilakukan pada 19 September di Merdeka Stadium, Kuala Lumpur. Esoknya mereka mengguncang Singapore Formula One Grand Prix. ’’Kami sudah berkeliling dunia tiga dekade ini. Kami sangat excited bakal reunian dengan penggemar di Malaysia setelah konser pertama kami pada 1995,’’ tulis mereka lagi.

Tentu saja, kabar tersebut menjadi angin segar bagi para pengagum beratnya di Asia, tidak terkecuali yang berada di Indonesia. Tidak heran, fans di Indonesia berpikir kalau pelantun lagu Always itu akan melipir ke Indonesia. Bila konser di Malaysia dan Singapura sudah masuk dalam jadwal tur mereka, bukan tidak mungkin mereka bakal mampir ke Indonesia. Pembicaraan tentang kemungkinan Bon Jovi konser di Jakarta pun telah ramai di dunia maya.

Hal tersebut makin menggelitik ketika salah satu promotor yang kerap menghadirkan sejumlah penyanyi kelas dunia, Live Nation, hari ini mengumumkan kehadiran salah satu grup band ternama ke Indonesia. Meski belum menyebutkan nama band yang dimaksud, mereka sudah memberikan clue.

’’Live Nation, salah satu perusahaan hiburan terbesar di dunia selaku promotor artis internasional seperti U2, Rihanna, Bon Jovi, Coldplay dan Madonna, dengan antusias mengumumkan salah satu rock band legendaris akan menggelar konser di Indonesia,’’ tulis Managing Director Live Nation Indonesia Kimberly Fraser dalam undangan yang diterima Jawa Pos Rabu (17/6).

Dia juga menjelaskan, band itu akan mendatangi Jakarta yang sekaligus menjadi lokasi pertama band tersebut memulai tur Asia 2015. ’’Jakarta bakal menjadi kota pertama yang dikunjungi band rock legendaris itu dalam tur Asia ini,’’ lanjutnya.

Live Nation Indonesia bekerja sama dengan Java Festival Production untuk menghadirkan band tersebut. Namun, perwakilan Java Festival Production Ressanda Tamaputra ketika dihubungi tadi malam masih enggan membenarkan soal itu. ’’Ya, memang kami berencana menghadirkan grup band rock legendaris ke Indonesia. Tapi, saya belum bisa menyebutkan siapa,’’ kata dia.

Jika benar bahwa yang diumumkan hari ini oleh Live Nation adalah Bon Jovi, berarti mereka akan menyelenggarakan konser tersebut di Indonesia untuk kali kedua. Kali pertama Bon Jovi manggung di Indonesia, tepatnya di Ancol, pada 1995. Salah satu momen yang paling diingat saat itu adalah ketika mereka mendatangi panggung dengan menggunakan speedboat.


Penulis: dod/c14/jan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments