Selasa, 22 Oktober 2019

Memprihatinkan, SD Tanjung Lebar Masih Berlantai Tanah


Selasa, 16 Juni 2015 | 11:35:05 WIB


BUTUH PERHATIAN: Bangunan sekolah yang kondisinya sangat sederhana dan butuh perhatian
BUTUH PERHATIAN: Bangunan sekolah yang kondisinya sangat sederhana dan butuh perhatian / Sudir Putra

SENGETI - Kondisi Sekolah Dasar (SD) perintis di Desa Tanjung Lebar, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi saat ini cukup memprihatinkan.

Pantauan di lapangan, atap sekolah terlihat sudah karatan. Sementara itu di ruang kelas, untuk belajar siswa hanya menggunakan kursi plastik.

Bangunan sekolah tersebut juga belum permanen, dimana dindingnya masih terbuat dari papan. Selain itu, bangunan sekolah juga masih berlantai tanah.

Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan (Disdik) Muaro Jambi, M Zen, mengatakan bahwa SD tersebut tidak bisa dibangun, karena terbentur masalah batas wilayah antara Batanghari dengan Muaro Jambi. Zen juga mengatakan pembangunan juga terhalang kebijakan Bupati Muaro Jambi.

Menurut dia, sebelum pemerintah membantu pembangunan sekolah ini, harus ada kesepakatan antara Muaro Jambi dan Batanghari terlebih dahulu. "Bisa dibangun kalau sudah jelas antara Pemerintah Provinsi, Kabupaten Batanghari dan Muarojambi. Solusinya arahan bupati dan gubernur," ujarnya.   

Namun yang jelas, kata dia, secara materi pendidikan seperti buku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi tetap memfasilitasi, tetapi tidak dengan pembangunan fisik.



Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments