Kamis, 22 Agustus 2019

Asperi Bangun 19 Ribu Rumah Subsidi


Selasa, 09 Juni 2015 | 14:16:08 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAKARTA- Para pengembang perumahan yang tergabung dalam Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Indonesia (Asperi) akan membangun sebanyak 19.050 rumah bersubsidi.

Rumah subsidi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum, pegawai swasta serta PNS di sejumlah kota besar. Hal itu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pelaksanaan program satu juta rumah yang dicanangkan Presiden Indonesia Joko Widodo.

“Rencananya tahun ini kami akan membangun sekitar 19.050 unit rumah bersubsidi di beberapa kota di Indonesia,” ujar Ketua Umum Asperi Iskandar Muda Tanjung dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/6).

Menurut Iskandar, Asperi terus mendorong para pengembang yang menjadi anggotanya untuk meningkatkan pembangunan rumah bersubsidi di daerah. Sebab, jumlah masyarakat di daerah yang membutuhkan rumah layak huni masih cukup banyak.

“Asperi memiliki enam lokasi untuk rumah bersubsidi tersebut. Yakni di Provinsi Lampung, Palembang, Pekanbaru, Papua, Kabupaten Tangerang, dan Bau-bau. Jumlahnya bervariasi mulai 1.000 hingga 5.000 unit rumah di setiap lokasi,” tegas Iskandar.


Penulis: esy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments