Sabtu, 24 Agustus 2019

REI dan BTN Bagikan Rumah Gratis Selama Ramadhan


Jumat, 12 Juni 2015 | 15:07:56 WIB


Konferensi Pers pembagian rumah gratis
Konferensi Pers pembagian rumah gratis / Anto Erawan

MENYAMBUT bulan suci Ramadhan, Real Estat Indonesia (REI) dan Bank BTN menggelar program rumah gratis bagi masyarakat tak mampu bertajuk Ramadhan Rumah Impian (RRI).

Sebanyak 32 unit rumah akan dibagikan secara gratis di 12 DPD REI selama Ramadhan kali ini, yakni Sumatera Utara (1 unit), Sumatera Selatan (3 unit), Batam, Jambi (1 unit), Riau (7 unit), Kalimantan Selatan (4 unit), Kalimantan Barat (1 unit), Jawa Timur (1 unit), Jawa Barat (1 unit), DKI Jakarta (1 unit), Banten (1 unit), dan Sulawesi Selatan (10 unit).

“Selain REI dan Bank BTN, kegiatan ini juga didukung oleh Mowilex dan SMF (Sarana Multigriya Finansial). Total donasi yang terkumpul tahun ini sekitar Rp7 miliar,” jelas Ketua DPP REI Eddy Hussy saat peluncuran RRI, Senin petang (8/6).

Menurutnya, program corporate social responsibility (CSR) REI ini terus berkembang. Dibandingkan tahun lalu, imbuhnya, program ini hanya diikuti delapan DPD REI dengan 10 rumah yang dibagikan.

Sementara itu, Raymond Arfandi, ketua penyelenggaran RRI menuturkan, ada beberapa kriteria bagi calon penerima rumah gratis ini.

“Pertama, memiliki pekerjaan. Kedua, tinggal di radius 5 kilometer dari rumah yang berikan. Ketiga, berkelakuan baik,” jelasnya.

Agar rumah yang dibagikan tepat sasaran, pihaknya bekerjasama dengan Jawa Post Group untuk menyelekasi calon penerima rumah.

Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:[email protected] atau melalui Twitter: @AntoSeorang


Penulis: Anto Erawan
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: rumah.com

TAGS:


comments