Minggu, 25 Agustus 2019

Mau Rumah Gratis dari REI? Ini Syaratnya


Rabu, 17 Juni 2015 | 15:06:29 WIB


Konferensi Pers pembagian rumah gratis
Konferensi Pers pembagian rumah gratis / Anto Erawan

REALESTAT Indonesia (REI) baru-baru ini mengungkapkan akan membagikan rumah gratis. Tak tanggung-tanggung, 32 rumah akan dihibahkan ke 12 provinsi di seluruh Indonesia. Pembagian rumah tersebut akan terjadi mulai dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Batam, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jambi, Riau, juga Sulawesi Selatan.  

Ketua Umum DPP REI, Eddy Hussy menegaskan masing-masing provinsi akan dapat 2 unit dari program CSR tahunan bertajuk Ramadhan Rumah Impian (RRI). Tahun ini Eddy mengatakan, total sumbangan untuk 32 rumah bertipe 36 m2 hingga 45 m2 ini mencapai Rp7 miliar. Jadi proses seleksinya pun harus ketat, pasalnya, sudah ada 400-500 formulir yang masuk.

"(Yang berhak menerima adalah) mereka yang selama ini tinggal digubuk, di bawah jembatan, atau di pematang sawah, (mereka akan) dijemput untuk mendapatkan unit gratis," tutur Raymond Arfandi, Ketua Panitia Penyelenggara RRI, sesuai informasi yang diterima Rumahku.com.

Selain itu, penerima juga harus yang sudah punya pekerjaan, karena REI tidak ingin penerima malah jadi terbebani dengan tambahan biaya, misalnya bayar air, listrik, dan sebagainya.

"Yang penting punya pekerjaan, mau tukang cuci, guru ngaji, tukang batu, nggak masalah," terang Raymond.

Selebihnya, Raymond ingin agar jarak pekerjaan dan lokasi rumah baru tak lebih dari 5 kilometer agar tak terkendala transportasi. Calon penerima juga harus yang memiliki kelakuan baik, dalam arti tidak pernah terlibat dalam tindak kriminal. Tidak boleh juga mengusulkan diri sendiri, mereka harus diusulkan oleh orang lain. Rencananya, mulai 19 Juni 2015 hingga akhir bulan puasa, RRI sudah dibagikan kepada yang berhak.  

Selain REI, APERSI juga berencana akan membagikan 3 unit rumah di provinsi Riau sebagai bagian dari proyek seribu rumah gratis yang dicanangkan oleh APERSI pusat.


Penulis: Dody Saputro
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Rumahku.com

TAGS:


comments