Sabtu, 28 November 2020

KemenPAN-RB Segera Layangkan Surat Pemberitahuan tak Ada Rekrutmen CPNS


Jumat, 26 Juni 2015 | 14:05:42 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / dok.JPNN

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tengah menyiapkan surat pemberitahuan tidak ada rekrutmen CPNS ke seluruh instansi pusat dan daerah. Surat MenPAN-RB ini nantinya untuk menegaskan, rekrutmen dilaksanakan pada 2016.

"Sebelumnya kan Pak Menteri sudah menyatakan secara lisan. Nah secara administrasi harus ada surat tertulisnya dan itu sementara disusun," kata Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN.com, Jumat (26/6).

Dia menyebutkan, dalam setahun ini pemerintah akan melakukan analisa pegawai secara keseluruhan. Dengan data tersebut bisa diketahui, posisi kepegawaian seluruh Indonesia.

"Jabatan mana yang kurang, di instansi atau daerah mana dan mana yang lebih, akan diketahui semua. Setelah diketahui posisinya baru bisa dilaksanakan rekrutmen CPNS," terangnya.

Dia menambahkan, tahun ini sesuai pernyataan MenPAN-RB, yang akan direkrut hanya lulusan sekolah ikatan dinas. Itupun jumlahnya dibatasi karena disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara.


Penulis: esy/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments