Kamis, 21 Oktober 2021

BNNP Siapkan 2 Hektar Lahan untuk Bangun Panti Rehabilitasi

Jumat, 26 Juni 2015 | 21:39:23 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Badan Narkotika Nasional Provinsi(BNNP) Jambi hingga saat ini belum memiliki fasilitas khusus sebagai tempat rehabilitasi pecandu atau penyalahguna narkoba. Padahal jumlah pengguna narkoba di Jambi cukup tinggi, yakni mencapai 50 ribu jiwa.

Kepala BNNP Jambi, Kombes Pol. Edi Iswanto, mengatakan pihaknya mulai merencanakan hal tersebut. Edi menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 2 hektar untuk membangun panti rehabilitasi.

“Kita akan bangun panti rehabilitasi narkoba Kota Jambi. Dalam waktu dekat kita akan koordinasikan ini dengan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi Jambi,” ujar Edi, Jumat (26/6).

Menurut Edi, di Jambi perlu dibangun panti rehabilitasi bagi pecandu narkoba. Pasalnya, angka pengguna narkoba di Jambi cukup tinggi, karena itu perlu diantisipasi.

Sementara itu menyangkut tempat rehabilitasi khusus untuk pengguna narkoba, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ridham Priskap, mengatakan Pemprov Jambi melalui Dinsosnakertran Provinsi Jambi juga sudah mengajukan ke pemerintah pusat, untuk membangun pusat rehabilitasi di Jambi.

“Informasi terakhir, persetujuan pusat sudah ada. Kita tinggal memantapkan lokasi yang akan dibangun tempat rehabilitasi itu," katanya.

Namun dikatakan Ridham, pemerintah pusat meminta lokasi untuk dibangunnya tempat rehabilitasi narkoba di Provinsi Jambi harus sudah harus clear atau tidak bermasalah. “Tempatnya harus pasti, lahannya, statusnya lahannya tidak bermasalah, tidak sengketa. Nah ini yang harus kita pastikan terlebih dulu," pungkasnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments