Kamis, 28 Oktober 2021

Robin Tiga Tahun Gelapkan Uang Perusahaan

Jumat, 26 Juni 2015 | 22:57:31 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Jelutung mengamankan Robin Hendra Yani (30), warga Tanjung Pinang, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur. Ia diamankan setelah dilaporkan menggelapkan yang CV Global Semesta tempat ia bekerja.

Dari hasil pemeriksaan, Robin mengaku sudah tiga tahun menggelapkan uang perusahaan tersebut, tepatnya saat awal ia mulai bekerja. Adapun jumlah uang yang digelapkannya mencapai Rp 60 juta lebih.

“Uang yang digelapkan saya gunakan untuk usaha sparepart kendaraan,” ujar Robin saat ditemui di Mapolsek Jelutung, Jumat (26/6).

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Ipda Edison, mengatakan Robin bukan hanya melakukan penggelapan di tempatnya bekerja. Hasil penyelidikan polisi, Robin juga diduga melakukan penggelapan di tiga tempat lainya.

“Ada tiga laporan penggelapan yang diduga pelakunya adalah orang yang sama, yakni si tersangka (Robin, red) ini,” ujar Edison.

Ditambahkan Edison, Robin diamankan petugas di rumahnya sendiri di Jalan Panglima Polim, RT 05 Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, tanpa perlawanan. Setelah mendapat laporan dari korbanya Endi (29), warga Lorong Kuningan Jelutung, petugas segera mengecek rumah tersangka dan kemudian melakukan penangkapan.

“Pelaku akan dikenakan pasal 374 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments