Sabtu, 22 Januari 2022

Indosat Siap Tampung Anak Bangsa yang Berkarya di Luar Negeri

Kamis, 11 Juni 2015 | 13:41:35 WIB


President Director & CEO Indosat Alexander Rusli
President Director & CEO Indosat Alexander Rusli / Istimewa

JAKARTA - Program Diaspora Indonesia mendapat dukungan luas dari masyarakat.  PT Indosat Tbk, anggota dari Ooredoo Group, juga memastikan dukungannya terhadap program pengembangan talenta anak negeri itu.

Diaspora Indonesia merupakan program untuk memberikan kesadaran kepada anak bangsa yang berkarya di luar negeri, kembali dan membangun tanah air kelahirannya dalam rangka mempercepat kemajuan bangsa.
 
President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, menyatakan, bentuk komitmennya adalah dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak bangsa yang berkarya di luar negeri, untuk balik ke tanah air dan gabung ke Indosat.

“Indosat memberikan perhatian dan dukungan yang besar terhadap pengembangan talenta anak negeri di dalam perusahaan, termasuk mendukung penuh program Diaspora Indonesia sebagai salah satu aset masa depan bangsa kita. Kami percaya, bangsa ini akan maju dengan cepat bila dibangun oleh putra-putri bangsa, yang akan dengan sepenuh hati dan semangat membangun bangsa ini, termasuk membangun industri telekomunikasi seperti yang kami lakukan di Indosat,” ujar Alexander Rusli dalam keterangan persnya, Rabu (10/6).
 
Dikatakan, Indosat memberikan perhatian dan dukungan yang besar terhadap pengembangan talenta anak negeri di dalam perusahaan, termasuk mendukung penuh program Diaspora Indonesia sebagai salah satu aset masa depan bangsa kita.

"Kami percaya, bangsa ini akan maju dengan cepat bila dibangun oleh putra-putri bangsa, yang akan dengan sepenuh hati dan semangat membangun bangsa ini, termasuk membangun industri telekomunikasi seperti yang kami lakukan di Indosat,” kata Alex.
 
Alex menjelaskan, Indosat, sebagai salah satu operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang terus berupaya membangun dunia telekomunikasi Indonesia, selama ini diperkuat dengan sumber daya yang sebagian besar merupakan anak negeri sendiri.
 
Bahkan, Indosat sudah memulai program ini sejak tahun 2014 dengan merekrut orang-orang Indonesia yang tengah bekerja di luar negeri, untuk bekerja di Indosat.

"Mereka adalah anak muda dan kaum profesional yang sebelumnya bekerja di manca negara, dengan prestasi dan kemampuan yang membanggakan, dengan pengalaman global mereka, mereka kembali ke Indonesia dengan bergabung di Indosat serta bahu membahu di dalam perusahaan kami membangun dan memperluas cakupan layanan telekomunikasi di Indonesia,” demikian ditambahan Chief Human Resources Officer Indosat Ripy Mangkoesoebroto.
 
Program Diaspora Indonesia saat ini kembali mengemuka dan menjadi perbincangan hangat sebagai bagian dari upaya pemerintah memanggil putra-putri terbaik yang berkarya di luar negeri untuk kembali membangun bangsa.

Indosat, sebagai sebuah perusahaan dengan pengalaman dan operasional secara global, turut memberikan perhatian terhadap hal ini guna mendukung dan mengembangkan generasi muda untuk juga memberikan perhatian terhadap pembangunan telekomunikasi Indonesia.
 
Indosat akan terus berkomitmen untuk memanfaatkan serta memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak bangsa terbaik dimanapun mereka berada, untuk mendorong mereka memberikan karya terbaik dan terus berinovasi, termasuk melalui bidang industri telekomunikasi, sehingga dapat mendukung kemajuan bangsa.


Penulis: rl/sam/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments