Selasa, 28 September 2021

Panti Rehabilitasi Narkoba akan Dibangun di Batanghari

Senin, 29 Juni 2015 | 20:36:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi tahun ini akan membangun panti rehabilitasi bagi pecandu atau penyalahguna narkoba. Rencananya, panti rehabilitasi tersebut akan dibangun di Kabupaten Batanghari.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), mengatakan pembangunan panti rehabilitasi narkoba ini akan menggunakan dana pusat. HBA memastikan pembangunannya dimulai tahun ini.

“Tahun ini kita akan bangun panti rehabilitasi narkoba,” kata HBA, Senin (29/6).

Disebutkan HBA, ada sejumlah provinsi di Indonesia yang mendapat bantuan pembangunan gedung rehabilitasi narkoba. Selain Jambi, provinsi lainnya yakni, Sumatera Selatan, Kalimantan barat, Sulawesi Utara, Jawa Timur, dan Maluku Utara.

“Karena kita tidak punya panti khusus rehabilitasi narkoba, maka kita dapat bantuan dari pusat. SK (Surat Keputusan)-nya sudah kita teriuma, dan tahun ini akan kita bangun,” sebut HBA.

Lebih lanjut HBA mengatakan, panti rehabilitasi yang akan dibangun tersebut direncanakan dapat menampung 200 orang pecandu narkoba. Nantinya, sambung HBA, setiap pasien akan mendapatkan rehabilitasi selama enam bulan.

“Menurut konsepnya, sekitar enam bulan pasien sudah bisa dilepas," pungkasnya.



Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments