Selasa, 16 Agustus 2022

Langgar Perda, Rumah Kos Disegel Satpol PP

Senin, 29 Juni 2015 | 21:47:29 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi menyegel sebuah rumah kos yang berada di RT 06 Kelurahan Budiman, Kecamatan Jambi Timur, Senin (29/6). Penyegelan dilakukan karena rumah kos tersebut dianggap telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Jambi.

Kasat Pol PP Kota Jambi, Irwansyah, mengatakan sedikitnya ada empat Perda yang dilanggar rumah kos tersebut, yakni Perda Nomor 6 tahun 2002 tentang izin Mendirikan Bangunan (IMB), Perda Nomor 7 tahun 2002 tentang Izin Usaha Rekreasi dan Hiburan Umum, Perda Nomor 40 tahun 2002 tentang Izin Usaha Hotel, dan Perda Nomor 40 tahun 2002 tentang izin Usaha Hotel, Pondokan Wisata, Rumah Pendokan, dan Perkemahan, serta Perda Nomor 22 tahun 2014 tentang Izin Gangguan Bagi Kegiatan Usaha Perusahaan dan Industri.

“Bangunan yang kita segel ini biasa digunakan sebagai tempat kos-kosan. Setelah kami lakukan penyelidikan, ternyata bangunan ini tidak memiliki izin,” ujarnya.

Ditambahkan Irwansyah, penyegelan tersebut sifatnya hanya sementara, sampai pemilik rumah kos tersebut mengurus segela jenis perizinannya. “Jika tidak diurus perizinannya, maka akan kita lakukan penutupan,” pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments