Minggu, 15 September 2019

Urus Pindah Rayon Langsung ke Disdik


Selasa, 30 Juni 2015 | 10:34:52 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Jambi sejak Senin (29/6) kemarin mulai digelar, baik secara online maupun offline. Pendaftaran dilakukan di sekolah masing-masing, sementara untuk pindah rayon dilakukan di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jambi.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kota Jambi, Arman, mengatakan pelaksanaan PPDB hari pertama kemarin berlangsung lancar. Pihaknya bahkan menambah sejumlah petugas dan memperbaiki sistem pendaftaran.

"Kami melayani yang pindah rayon. Misalkan dari luar kota mau masuk atau sebaliknya, khusus untuk MIS dan MTS. Karena di sekolahnya tidak ada operator," sebut Arman.

Pelayanan PPDB sendiri dilakukan sejak pukul 08.00-14.00 WIB. Menurut Arman, animo pendaftar di hari pertama PPDB cukup tinggi.

Sementara itu Walikota Jambi, Syarif Fasha, mengatakan siswa tidak perlu takut mendaftar jalur online. "Siswa tidak usah takut server terganggu. Kita sudah antisipasi semua," sebut Fasha.

Dijelaskan Fasha, kuota penerimaan siswa jalur online tersebut sebanyak 65 persen. Sisanya 35 persen diterima melalui jalur offline, yaitu 15 persen jalur lingkungan, 10 persen berprestasi, dan 10 persen diperuntukan untuk siswa miskin.

"Jangankan kepala sekolah, saya walikota tidak bisa ganggu gugat hasil online. Maka percayakan pada hasil online," pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments