Sabtu, 28 November 2020

Tahu Ada Menteri yang Menghina, Ini Reaksi Jokowi


Selasa, 30 Juni 2015 | 11:38:42 WIB


Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo / dok.JPNN

JAKARTA - Presiden Joko Widodo sudah mengetahui soal ramainya publik yang membicarakan menteri pembelot yang menghinanya di luar istana. Namun, pria asal Solo itu tidak mengomentari isu itu.

"Presiden sudah tahu dan dia sudah komunikasi dengan saya tadi pagi. Kelakar saya begini, 'Pak sudah baca?' Saya cuma mau lapor itu saja. Beliau jawab sudah-sudah saya sudah tahu," ujar Mensesneg Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (30/6).

Menurut Pratikno, Jokowi-sapaan Joko Widodo-tidak menunjukkan sikap lain setelah mengetahui informasi itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu justru meminta Pratikno sampaikan pesan pada para menteri Kabinet Kerja agar tetap giat bekerja.

"Beliau sampaikan tolong pada para menteri untuk tetap kerja ngebut pokoknya tetep kerja ngebut. Ini kinerja ditunggu rakyat," imbuhnya.

Presiden, tegas Pratikno, meminta para menteri bekerja maksimal persiapan Idul Fitri, infrastruktur, dan serapan anggaran. Jokowi juga tetap menjalankan tugasnya sebagai kepala negara tanpa terpengaruh isu tersebut. Pratikno mengaku tidak ada kerisauan Jokowi atas isu itu seperti yang disampaikan pihak luar Istana Negara.

"Beliau risaunya adalah kalau itu mengurangi speed dari menteri. Jadi kerja harus ngebut," tandas Pratikno.


Penulis: flo/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: JPNN.COM

TAGS:


comments