Rabu, 29 September 2021

Curi Bawang, Tiga Pemuda Pengangguran Diringkus

Rabu, 01 Juli 2015 | 15:16:04 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi berhasil meringkus tiga pencuri bawang yang kerap beraksi di kawasan Pasar Angsoduo, Kota Jambi. Modus yang dilakukan ketiga pelaku adalah dengan berpura-pura mengaku sebagai pemilik bawang tersebut, kemudian saat pemilik sebenarnya lengah, mereka membawa kabur.

Kapolsek Pasar Jambi, AKP Ridwan Hutagaol, mengatakan ketiga pelaku yang ditangkap Putra (20), Hariyadi (20), dan Syam (23). Ketiganya merupakan kawanan preman yang kerap kali melakukan aksi pencurian di kawasan pasar Jambi.

"Ketiganya kita ringkus di tempat persembunyian mereka di Kelurahan Orang Kayo Hitam, Kecamatan Pasar Jambi," ujar Ridwan, Rabu (1/7).

Dijelaskan Ridwan, para pelaku ini beroperasi tidak kenal waktu, bisa siang atau malam hari. Korbannya kebanyakan merupakan pedagang pasar. Mereka beraksi ketika korbannya sedang memarkirkan kendaraan mereka dan ditinggal untuk berbelanja.

"Sebelum melakukan aksinya, mereka terlebih dahulu melakukan pengintaian. Jika kondisi sudah aman, mereka langsung mendekati kendaraan korban yang berisi tumpukan karung bawang dan berpura-pura sebagai pemiliknya.

"Selanjutnya pelaku memindahkan beberapa karung bawang tersebut ke motor mereka dan langsung dibawa kabur," pungkasnya.

Sementara itu Putra, salah seorang pelaku mengatakan, setiap beraksi dia mampu mencuri hingga 3 karung bawang. Hasil curian tersebut dia jual kepada pedagang dengan harga yang lebih murah dibanding harga aslinya.

"Uang hasil jual bawang saya pakai untuk membayar kontrakan rumah," ujar Putra.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments