Minggu, 15 September 2019

Unja Klaim Sudah Sosialisasikan Khatam Alquran Jadi Syarat Wisuda


Kamis, 02 Juli 2015 | 21:59:31 WIB


Universitas Jambi
Universitas Jambi / sinta.unja.ac.id

JAMBI - Universitas Jambi (UNJA) mengeluarkan peraturan yang mewajibkan setiap mahasiswa yang akan diwisuda sarjana dan diploma untuk dapat melampirkan surat keterangan telah khatam Alquran bagi yang beragam muslim. Sedangkan yang beragama Kristen diwajibkan naik sidi, agama khatolik diwajibkan sakramen penguatan, dan agama lainnya disesuaikan.

Peraturan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Rektor Unja Nomor 467/UN21/KM/2015. Keputusan tersebut mulai diberlakukan untuk wisuda sarjana dan diploma semester ganjil tahun akademik 2015/2016.  
 
Wakil Rektor Unja Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Aprizal Lukman, mengklaim jika aturan ini sudah disosialisasikan sejak satu setengah tahun yang lalu, melakui masing-masing fakultas. Ia juga mengklaim jika keputusan ini disambut baik oleh seluruh kalangan kampus, tidak terkecuali mahasiswa.

“Kamis juga sudah menyediakan Masjid Assalam, sebagai tempat untuk bimbingan membaca Alquran. Untuk agama lain juga kami sediakan,” bebernya.

Ditambahkan Amrizal, aturan ini dibuat agar mental mahasiswa dapat ditempa dengan baik. “Semoga ke depan tidak ada lagi kita dengar kekerasan, narkoba, dan sebagainya, khususnya dari kalangan mahasiswa kita (Unja, red),” tuntasnya.




Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments