Sabtu, 27 November 2021

PDAM Klaim Sudah 60 Persen Pelanggan Terlayani 24 Jam

Jumat, 03 Juli 2015 | 10:33:48 WIB


Mobil angkutan air bersih PDAM Tirta Mayang Kota Jambi
Mobil angkutan air bersih PDAM Tirta Mayang Kota Jambi / Istimewa

JAMBI - Meski masih banyak keluhan dari pelanggan, namun pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang Kota Jambi mengklaim sudah mampu melayani 60 persen pelanggannya. Bahkan pelayanannya sudah sampai 24 jam.

Direktur Teknis PDAM Tirta Mayang, Erwin, mengatakan dari sekitar 65 ribu pelanggan PDAM yang sudah mendapatkan pasokan air, yang lancar sekitar 60 persen. "Yang sudah terlayani 24 jam sekitar 60 persen," klaim Erwin.

Sementara yang sudah terlayani 12 jam, lanjut Erwin, sekitar 20-25 persen, dan sekitar 10-20 persen lagi terlayani di bawah 12 jam. "Ada yang hanya empat jam. Itu saya sebut di bawah 12 jam," ujarnya.

Dikatakannya lagi, wilayah yang pelayanannya masih di bawah 12 jam merupakan wilayah yang jauh dari distribusi PDAM. Dia mencontohkan wilayah Jambi Selatan, Mayang, dan Pematang Sulur.

Namun untuk wilayah Pematang Sulur, Erwin mengatakan dalam waktu dekat akan segera mendapatkan pasokan maksimal. Ini seiring dengan sudah dikerjakannya pemasangan pipa distribusi dari Aurduri ke wilayah Pematang Sulur.

"Mudah-mudahan pipa selesai wilayah Pematang Sulur bisa diatasi," pungkjasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments