Minggu, 25 Agustus 2019

Warga Sambut Antusias Pasar Murah Pemkot


Selasa, 30 Juni 2015 | 14:22:44 WIB


 PASAR MURAH; Walikota Jambi, Sy Fasha disela-sela pembukaan pasar murah, kemarin.
PASAR MURAH; Walikota Jambi, Sy Fasha disela-sela pembukaan pasar murah, kemarin. / Amril Hidayat

JAMBI- Untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, Pemerintah Kota Jambi mengadakan pasar murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi.

Kemarin, pasar murah pertama dimulai di kecamatan Jelutung, tepatnya di Lapangan SMA DB 4. Kegiatan pasar murah ini dibuka  Walikota Jambi, Sy Fasha.Di pasar murah tersebut, sudah tersedia paket yang berisi minyak goreng kemasan 1 liter, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 2 bungkusan margarine, 10 butir telur dan 1 kaleng susu kental manis.

Setiap paket tersebut bernilai Rp 62 ribu, namun bagi masyarakat yang memiliki kupon dan berhak membeli cukup membayar Rp 40 ribu untuk setiap paketnya.  Kegiatan pasar murah ini sendiri disambut antusias masyarakat. Seperti yang disampaikan Arni, salah seorang ibu yang ikut membeli di pasar murah dirinya menyambut baik kegiatan pasar murah ini.

“Tentu kita sangat senang bisa beli kebutuhan dengan harga murah, kami terima kasih dengan pemerintah,” katanya. Dia menyebutkan, dengan kondisi seperti saat ini, apalagi dalam bulan puasa, sangat puas dengan kegiatan pasar murah. “Kalau bisa terus diadakan,” harapnya.
Sementara itu, Walikota Jambi, Sy Fasha mengatakan, kegiatan pasar murah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah.

Diharapkan walikota, kegiatan yang dilaksanakan bisa tepat sasaran. “Kegiatan ini untuk membantu masyarakat, jangan sampai malah didapat orang yang tergolong mampu,” sebut walikota. Diharapkannya, dengan adanya pasar murah bisa sedikit membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Mudah-mudahan bisa sedikit membantu warga sehingga kebutuhan terpenuhi,” harapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kegiatan pasar murah begitu dinanti masyarakat. Kegiatan pasar murah sendiri akan dilaksanakan di 8 kecamatan, dimana sebanyak 7300 paket sudah disiapkan. Masyarakat yang membeli adalah mereka yang mendapatkan kupon yang diberikan oleh camat masing-masing.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments