Jumat, 23 Juli 2021

Kapolda Turun ke Kerinci, Pantau Situasi Pasca Kerusuhan Antar Warga

Jumat, 03 Juli 2015 | 20:23:20 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Kerusuhan antar warga Rabu (1/7) malam lalu kembali pecah di Kabupaten Kerinci. Kali ini, kerusuhan terjadi antara warga Desa Sanggaran Agung dengan warga Desa Pulau Pandan.

Terkait kejadian ini, Kapolda Jambi, Brigjen Pol. Lutfi Lubihanto, langsung bertolak ke Kerinci untuk memantau situasi. “Hari ini kami akan ke Kerinci,” ujar Lutfi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (3/7).

Ditambahkan Lutfi, ia juga mengapresiasi kinerja kepolisian serta pihak terkait lainnya di Kerinci, yang cepat bertindak untuk mengamankan situasi. Untuk langkah antisipasi, lanjut Lutfi, personel dari Polres Kerinci, Brimob, dan Kodim, juga sudah dikerahkan.

Lebih lanjut Lutfi mengatakan, peristiwa ini juga sudah dilaporkan ke Kapolri. “Laporan kami ke Kapolri itu laporan perkembangan pencegahan terjadinya kerusuhan massa. Laporan itu terkait pencegahan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kerusuhan antar warga dua desa yang bertetangga tersebut dipicu permasalahan batas tanah ulayat. Selain itu, juga terkait pengelolaan objek wisata Danau Kerinci. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara tokoh masyarakat dan tokoh adat kedua desa di Mapolres Kerinci, Kamis (2/7) kemarin.

Sementara itu saat terjadi kerusuhan, warga kedua desa sudah sempat terlibat aksi perang batu. Namun aparat keamanan cepat datang ke lokasi kejadian untuk menenangkan situasi.




Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments