Senin, 26 Oktober 2020

Masyarakat Diminta Waspada Kabut Asap


Sabtu, 04 Juli 2015 | 13:47:48 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha saat membagi bagi masker
Walikota Jambi, Sy Fasha saat membagi bagi masker / Humas Kota Jambi

JAMBI - Sejumlah wilayah di Jambi saat ini mulai diselimuti kabut asap. Terkait hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Andi Pada, meminta agar masyarakat Jambi waspada.

"Untuk masyarakat Jambi, harus waspada dengan kabut asap seperti sekarang ini, karena banyak penyakit yang bisa ditimbulkan," tegas Andi Pada, Sabtu (4/7).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Andi Pada, kabut asap pasti akan muncul jika sudah memasuki musim kemarau. Oleh karena itu, pihaknya juga mengharapkan masyarakat untuk tidak membakar hutan sembarangan, yang dapat menyebabkan kerugian kesehatan msyarakat Provinsi Jambi.

"Kabut asap ini kan seperti tradisi bagi kita, karena setiap tahunnya hampir pasti terjadi. Jadi masyarakat juga lah yang harus bisa mengendalikan kebakaran hutan," katanya.

Tidak hanya kepada masyatakat, Andi Pada juga mengimbau kepada dinas kesehatan kabupaten/kota, untuk memperingatkan warga soal dampak buruk dari kabut asap. "Kita juga akan menyurati dinas kesehatan kabupaten/kota terkait dampak penyakit yang akan timbul," pungkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments