Senin, 27 Juni 2022

Ular Raksasa Melahap Kelelawar Besar, Menakjubkan sekaligus Menakutkan

Senin, 06 Juli 2015 | 14:37:07 WIB


Ular Phyton Besar Melahap Kelelawar Raksasa, Menakjubkan dan Menakutkan
Ular Phyton Besar Melahap Kelelawar Raksasa, Menakjubkan dan Menakutkan / JPNN

QUEENSLAND - Sebuah video ular python raksasa melahap kelelawar hitam besar muncul secara mengejutkan telah menyebar secara viral di dunia maya.

Seperti dilansir Daily Mail, dalam video tersebut menunjukkan Mille Stoevring dan pasangannya Shane Tuer, dari Sunshine Beach, dekat Noosa, Queensland, merekam kejadian langka itu di belakang rumahnya.

Mereka kaget melihat pemandangan langka ketika seekor ular phyton raksasa, diperkirakan sepanjang tiga meter, bagai karpet yang tergantung pada cabang pohon, sedang bertarung dengan seekor kelelawar yang juga berukuran besar.

Menurut Harian Sunshine Coast, pasangan ini menyaksikan hewan melata itu berusaha melahap kelelawar selama tiga puluh menit. Bahkan mereka mencoba mengarahkan bidikannya ke sekitar rahang makhluk buas itu, dimana sayap kelelawar itu masih menempel saat berusaha menelan mangsanya.

"Kami merekam video itu dari jarak sekitar 20 meter, dan ular itu sama sekali tidak terganggu," kata Ms Stoevring Sunshine Coast Daily. Beberapa warga yang menghuni kawasan Sunrise Beach di Queensland, Australia menyaksikan adegan mengejutkan di halaman belakang pemukiman mereka.

Di antara warga pun ada yang mengabadikan momen langka itu melalui kamera ponselnya dan kemudian foto serta video adegan eksklusif itu diunggah pada laman Facebook. Oleh pengunggah, postingannya dinamakan  Carpet Python.

"Begitu menakjubkan dan menakutkan dapat melihat ular besar dengan mulut persegi itu, yang berusaha dengan segala daya menaklukkan sang kelelawar dengan menyasar pada bagian mata kelelawar itu," kata wanita yang mengabadikan momen tersebut.

Stoevring mengatakan saat python selesai menelan mangsanya, ular itu pun mengambil posisi vertikal pada cabang pohon meremukkan tulang kelelawar. Ular itu seperti melakukan peregangan kulit bersisiknya di bagian pertengahan sebelum pergi kembali ke semak-semak.


Penulis: ray/jpnn
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments