Sabtu, 12 Juni 2021

Hijab Corner, Bros Hijab Cantik

Senin, 06 Juli 2015 | 15:08:51 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

TAMPIL cantik selama Ramadan, bisa dengan banyak cara. Di antaranya menggunakan bros hijab cantik. Pernak-pernik fungsional yang sekarang beraneka jenis ini, melekat indah di penutup aurat perempuan muslim.

Rinda Rahayu, owner Hijab Corner mengatakan, permintaan bros di tempatnya berjualan di kawasan Jambitimur mengalami peningkatan sampai 200 persen dibanding hari biasanya saat ini. Terutama pembelian reseller. "Baru sebelas hari puasa sudah 200 lebih," ujarnya, Jumat (3/7).

Dikatakannya, perempuan yang banyak memburu bros hijab, adalah wanita kantoran hingga ibu-ibu pengajian. "Sekarang lagi tren hijab. Apalagi ini Ramadan pas mau Lebaran tambah banyak. Bros hijab biasanya digunakan di berbagai aktifvitas, misalnya saat buka bersama.

Ia menambahkan, belum setahun belajar membuat bros. Ia belajar dari internet di sites youtube. Sebenarnya pembuatan bros hijab tak terlalu sulit, jika sudah terbiasa. Prosesnya dimulai menyiapkan bahan aneka pita satin, renda, kain panel atau kain keras, mudsin, lem tembak, dan aplikasi bunga dan jangan lupa peniti bros bros hijab cantik produksinya itu telah dikirim sampai Jawa dan Kalimantan.

Tak hanya bros hijab. Sebenarnya Yayuk juga mempersiapkan amplop lebaran dari panel yang banyak dipesan saat Ramadan. Ia memasarkan lewat BBM, facebook di seluruh Indonesia. Selain itu ada buku Metamorfosis ke Buku Pemasaran Bros Cantik.

Media sosial, baru dibuat Yayuk setelah menjalani usaha, setelah melihat tingkat permintaan bros meningkat. Saat ini di tengah kesibukannya yang memotivasi usaha adalah hobi dan keinginan membantu keluarga.


Penulis: Yazid/Hasan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments