Jumat, 23 April 2021

Penerbangan Kerinci-Jambi Kini Empat Kali Seminggu


Rabu, 19 Agustus 2015 | 10:48:23 WIB


Bandar Udara Depati Parbo
Bandar Udara Depati Parbo / indoplaces.com

KERINCI - Guna lebih memaksimalkan pelayanan transportasi udara Kerinci-Jambi atau sebaliknya, pihak Bandara Depati Parbo Kerinci telah menambah jadwal penerbangan dari dua kali seminggu menjadi empat kali dalam seminggu.

Kepala Bandara Depati Parbo, Deni Ramdan, mengatakan penambahan jadwal penerbangan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan Jambi-Kerinci, serta wisatawan asing yang melancong ke Kerinci.

Dikatakannya lagi, adapun jadwal penerbangan Jambi-Kerinci adalah pukul 10.30 WIB dengan harga tiket Rp 347.900, Kerinci-Jambi pukul 11.40 WIB dengan harga tiket  Rp 340.000. Untuk hari jadwal penerbangan adalah Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

"Ini merupakan layanan termurah dari  Susi Air untuk masyarakat menengah ke bawah. Tahun 2016, rute Susi Air PP (pergi-pulang) Padang-Kerinci telah diusulkan dan masih dipertimbangkan. Pengusulan ini dimaksud untuk mempermudah wisatawan atau masyarakat yang inginberkunjung ke Kerinci," katanya.

Deni juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan penerbangan. Masyarakat yang beraktivitas di areal bandara agar dapat menjauh sehingga tidak terjadi kecelakaan saat penerbangan maupun pendaratan.

"Dengan semakin meningkatnya pengguna jasa penerbangan, semoga ke depan Bandara Depati Parbo Kerinci menjadi bandara nasional dan bahkan internasional," pungkasnya.



Penulis: Averman
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments