Senin, 20 Januari 2020

Batal Digandeng HBA, Nino Pindah Haluan ke Zola


Minggu, 05 Juli 2015 | 22:16:10 WIB


Zumi Zola saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan tim pemenangan.
Zumi Zola saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan tim pemenangan. / Jay

JAMBI - Kabar mengejutkan datang dari Nino Guritno. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi ini secara mengejutkan pindah haluan mendukung bakal calon Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli.

Ini setelah bakal calon Gubernur Jambi lainnya, Hasan Basri Agus (HBA), memastikan pasangannya adalah Edi Purwanto, sesuai dengan rekomendasi DPP PDIP. Sebelumnya, Nino digadang-gadang bakal diusung PDIP untuk mendampingi HBA.

Menyeberangnya Nino ke Zola diperkuat dengan masuknya nama Ketua Wirnu Murti tersebut dalam strukturan tim penenangan Zumi Zola, dimana ia menjabat sebagai penasehat tim penenangan. Indikasi ini juga diperkuat dengan kehadirian Geni Waseso Segoro, putra Nino Guritno di acara pengukuhan tim penenangan Zumi Zola, Minggu (5/7).

“Insya Allah kita semua menyatakan dukungan untuk Zumi Zola,” kata Geni saat dikonfirmasi usai acara.

“Kita semua, baik dari Barisan Muda Wisnu Murti dan keluarga besar sendiri, menyetakan dukungan dan mengarahkan kekuatan sepenuhnya untuk Zumi Zola,” tegasnya.

Sementara itu terkait munculnya nama Nino Guritno dalam struktural tim pemenangan, Zulkifli Nurdin mengaku sebelumnya juga telah melakukan komunikasi. Ia juga mengakui, mantan Kadis PU Provinsi Jambi era kepemimpinannya itu telah menghubunginya berkali-kali.

“Pak Nino sudah tiga kali telpon saya hari ini, tadi sebelum acara juga sempat SMS,” ucapnya.

Menurutnya, dengan masuknya ketua Wisnu Murti tersebut merupakan tambahan amunisi yang dipersipakan dalam sebuah pertempuran. Baginya, ketika amunisi ini bertambah tentunya kemenangan itu akan semakin terbuka. “Ini adalah semacam tambahan amunisi, jika bertambah kemenangan akan terbuka,” pungkasnya.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments