Selasa, 19 November 2019

H-3 Lebaran, Disnakeswan akan Gelar Operasi Pasar


Senin, 06 Juli 2015 | 10:59:45 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Guna mengantisipasi lonjakan harga daging dan adanya daging tidak layak konsumsi, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi Jambi akan mengagendakan Operasi Pasar (OP) pada H-3 jelang lebaran.

Kepala Dinakeswan Provinsi Jambi, Akhdiyat, mengatakan Operasi Pasar nantinya akan diadakan di sejumlah titik, seperti Pasar Angso Duo, Pasar Keluarga, Pasar Simpang Pulai, Pasar Kasang, dan Pasar Talang Banjar.

Akhdiyat menambahkan, pihaknya memprediksi H-3 lebaran tersebut akan terjadi peningkatan permintaan daging. "Kita akan adakan OP H-3 menjelang idul fitri karena pada masa ini kebutuhan masyarakat akan daging semakin tinggi," kata Akhdiyat.

Namun untuk harga daging pada saat Operasi Pasar tersebut, Akhdiyat belum bisa memastikannya. "Kalau untuk harga belum bisa kita sampaikan. Kita masih akan rapat untuk membahasnya," ujarnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan Operasi Pasar tersebut, Akhdiyat mengatakan pihaknya akan menyedikan 54 ekor sapi siap potong. "Kita akan siapkan sapi sebanyak 54 ekor," pangkasnya.


Penulis: Hendro
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments