Kamis, 2 Juli 2020

Zola Lantik BPP Zumi Zola Tebo


Senin, 06 Juli 2015 | 11:20:25 WIB


Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola foto bersama pengurus BPP-ZZ Tebo
Calon Gubernur Jambi, Zumi Zola foto bersama pengurus BPP-ZZ Tebo / Jay

JAMBI -  Calon Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli, melantik pengurus Barisan Pemuda Pendukung Zumi Zola (BPP-ZZ) Kabupaten Tebo, Jum’at (6/6) pekan lalu. Acara pelantikan ini sendiri dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Teluk Singkawang, Kecamatan Sumay, 20 kilometer dari Kota Tebo.

Selain warga dari berbagai desa, acara ini dihadiri para undangan tokoh masyarakat, tokoh adat, pengurus partai politik serta Ketua Umum BPP-ZZ Provinsi Jambi, Endria Putra, ST, MT dan jajarannya. Pelantikan diawali pengucapan janji para pengurus BPP-ZZ dan penyerahan bendera pataka kepada Hendra selaku Ketua BPP-ZZ Kabupaten Tebo.

Ribuan warga saling berdesakan di tengah terik matahari yang disertai hujan gerimis untuk melihat dari dekat calon gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli. Dalam sambutannya ketua DPD BPP Zola, Endria Putra mengatakan, dalam waktu dekat seluruh pengurus BPP-ZZ se-Provinsi Jambi selesai dilantik dan siap bekerja keras untuk ikut serta memenangkan Zumi Zola pada Pilgub tanggal 9 Desember mendatang.

“Kami yakin, mayoritas pemuda Jambi akan mendukung calon gubernur yang lebih muda usia seperti Bung Zumi Zola. Dengan semangat muda dan jiwa yang dinamis, mari kita eratkan persatuan untuk menjadikan Jambi menjadi lebih baik,” ujarnya. Sementara itu, Zumi Zola dalam orasi politiknya dengan tegas mengatakan, sudah saatnya pemuda Jambi tampil sebagai pemimpin. “Kita tidak boleh lemah dan gampang menyerah. Mari eratkan persatuan dan kesatuan agar kita bisa berperan lebih banyak dalam mengisi pembangunan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Zola berjanji bila kelak dipercaya masyarakat menjadi gubernur, ia akan sungguh-sungguh memperhatikan nasib petani Jambi yang akhir-akhir ini kian terpuruk akibat krisis ekonomi dan minimnya produksi pertanian. "Khusus untuk Kabupaten Tebo, Jalan Lintas Padang Lamo dari Tebo (Jambi) hingga Kotobaru (Sumbar) yang selama ini nyaris tidak menjadi perhatian serius Pemprov Jambi, akan tingkatkan menjadi jalan yang lebar dan berkualitas," sebutnya.

“Jalan Padang Lamo merupakan jalur transportasi yang amat strategis Jambi-Sumberdan juga memiliki nilai historis yang tinggi sekaligus bisa membangkitkan perekenomian masyarakat setempat menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi,” sambungnya.

Ia pun  akan memaksimalkan fungsi ribuan hektar sawah tadah hujan yang tersebar di kawasan Tebo Ulu dan sekitarnya menjadi sawah irigasi teknis sehingga masyarakat bisa memanfaatkan lahan persawahan secara maksimal. Selanjutnya, Zumi Zola dan rombongan memenuhi undangan Kelompok Tani Desa Bungo Tanjung di Kecamatan Tebo Ulu. Meski dalam kondisi hujan lebat, para petani tetap antusias berdialog dengan Zumi Zola di Balai Desa.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments