Minggu, 26 Januari 2020

Dukungan Hanura Menguat Ke Zola


Senin, 06 Juli 2015 | 11:34:32 WIB


Partai Hati Nurani Rakyat
Partai Hati Nurani Rakyat / Istimewa

JAMBI – Sepertinya partai Hanura segera akan menentukan sikap politiknya menjelang Pilgub Jambi Desember mendatang, bahkan partai besutan Wiranto ini mulai menguat ke arah kandidat cagub Zumi Zola untuk diusung di Pilgub Jambi Desember mendatang.

Hal ini terlihat dari komunikasi yang terjalin intensif selama ini hanya dengan satu kandidat saja, yakni Zumi Zola Zulkifli. Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansah mengatakan, sejauh ini baru kandidat Bacagub Zumi Zola yang telah menjalin komunikasi dan menyatakan keinginannya untuk menggunakan perahu Hanura di Pilgub mendatang.

“Baru satu kandidat saja, Zumi Zola. Termasuk timses Zola juga sudah menjalin komunikasi dengan Hanura,” ujarnya, kemarin. Hanya saja, kata dia, sampai saat ini partainya belum ada menetapkan siapa kandidat yang akan diusung di hajatan lima tahunan di Provinsi Jambi nantinya, karena DPD masih menunggu keputusan dari DPP.

“Proses saat ini masih berlangsung dan harus melalui persetujuan DPP, jadi tidak bisa mendahului sebelum menjadi keputusan politik partai,” terangnya. Ia menambahkan, sebelum sampai pada penetapan kandidat yang akan diusung nantinya, DPD akan menggelar pertemuan untuk menyimpulkan kandidat yang akan diberikan dukungan.

“Karena seluruh kader dan simpatisan bakal dilibatkan secara aktif dalam rangka memenangkan pasangan calon yang didukung nantinya, karena Hanura bukan sekedar memberikan dukungan, tetapi akan berjuang total,” sebutnya. Terkait kandidat yang akan di usung di Pilkada bupati dan walikota, Hanura Berusaha agar tetap konsisten pada pungsi Parpol, dan memprioritaskan kadernya dalam pesta demokrasi, seperti Pemilukada kabupaten/kota dan provinsi.

“Bila partai ini memiliki kader yang memenuhi syarat menjadi bupati dan  walikota, maka figur tersebut pasti diusung,” katanya.Siapa saja kader di Pemilukada 5 kabupaten/kota nantinya, ia mengatakan, Hanura mempunyai kader internal yang diprioritaskan maju. Seperti di Bungo ada ardiansyah dan Kota Sungaipenuh Safriadi. “Tetapi Hanura juga tidak menutup kemungkinan akan mengusung kandidat eksternal untuk kabupaten lain,” tandasnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments