Selasa, 15 Oktober 2019

Polisi Sita Ribuan Petasan


Senin, 06 Juli 2015 | 20:57:27 WIB


Barang bukti petasan yang diamankan Polsek Pasar Jambi.
Barang bukti petasan yang diamankan Polsek Pasar Jambi. / Ardiansyah

JAMBI – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi Senin (6/7) sore menggelar razia petasan di kawasan Pasar Angso Duo hingga Simpang Bata. Hasilnya, ribuan petasan berbagai jenis berhasil diamankan.

Kapolsek Pasar Jambi, AKP Ridwan Hutagaol, mengatakan razia ini ditujukan untuk mengantisipasi peredaran petasan yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Razia ini juga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran, cidera karena bermain petasan, dan mengganggu kenyamanan masyarakat selama bulan Ramadan, karena suara petasan yang bising," ujar Ridwan saat dikonfirmasi usai razia.

“Bagi pedagang yang kedapatan menjual petasan kita data, lalu Kamis (9/7) besok kita undang ke polsek untuk proses lebih lanjut,” sambung Ridwan.

Mantan Kasat Reskrim Polres Tebo ini menambahkan, nantinya pedagang yang menjual petasan akan dibina dan diberikan penjelasan, terkait petasan mana yang boleh dijual dan mana tidak boleh. “Kita juga akan telusuri dari mana petasan ini didapat oleh para pedagang," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, ribuan barang bukti petasan yang diamankan langsung dimusnahkan dengan dimasukkan ke dalam tong plastik yang berisi air.




Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments