Senin, 28 September 2020

Alamak! Petugas Damkar Merangin Harus Kembalikan Gaji


Senin, 06 Juli 2015 | 21:45:21 WIB


Armada damkar yang diantarkan ke kantor Bupati Merangin
Armada damkar yang diantarkan ke kantor Bupati Merangin / Riki Saputra

BANGKO - Alih-alih meminta jumlah gaji dipertahankan dan segera dibayar, petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Merangin malah harus mengembalikan gaji yang sudah mereka terima dari Januari hingga April 2015.

Namun gaji yang harus dikembalikan tersebut bukan seluruhnya, melainkan kelebihan pembayaran. Hal itu merupakan keputusan bersama yang melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menaungi damkar, dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Merangin.

“Yang jelas besok (Selasa, red) mereka (petugas damkar, red) dipastikan sudah menerima gaji yang mereka pertanyakan sebelumnya, yakni sejak Mei lalu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua TAPD Merangin, Sibawaihi, Senin (6/7).

Disebutkan Sibawaihi, kelebihan pembayaran gaji yang harus dikembalikan merupakan selisih jumlah gaji petugas damkar sebelumnya sebesar Rp 800 ribu, dengan gaji sesuai Peraturan Bupati (Perbup) sebesar Rp 500 hingga Rp 700 ribu.

“Gaji mereka bulan Januari sampai April itu ada kelebihan pembayaran dari standar DPA, sementara bulan selanjutnya gaji mereka mengikuti Perbup. Jadi selisihnya yang harus dikembalikan," pungkasnya.




Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments