Senin, 16 Desember 2019

Pangdam II Sriwijaya Cek Kesiapan Personel Sebelum Diberangkatkan ke Perbatasan


Senin, 06 Juli 2015 | 22:33:11 WIB


Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil
Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil / Istimewa

JAMBI - Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Iskandar M. Sahil, Senin (6/7), melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi. Begitu mendarat di Bandara Sultan Thaha sekitar pukul 10.00 WIB, Pangdam dan rombongan langsung menuju markas Batalyon 142 Ksatria Jaya yang berlokasi di kawasan Kasang, Jambi Timur.

Kedatangan Pangdam ke Jambi untuk memastikan bahwa sebanyak 450 prajurit yang akan ditugaskan ke perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini selama satu tahun ke depan, sudah siap secara fisik dan mental.

“Sejauh ini kesiapan perlengkapan sudah cukup baik,” ujar Iskandar.

Ditambahkan Iskandar, selain menjalankan tugas operasi perang, 450 personel tersebutr nantinya juga akan melakukan pembinaan terhadap masyarakat. Ia juga mengingatkan agar prajurit jangan bertindak ceroboh, dan selalu menjaga nama baik satuan dan integritas diri.

“Serta yang paling penting, segera melakukan komunikasi di daerah operasi," kata Iskandar.

Untuk diketahui, 450 prajurit akan berangkat dari Jambi menuju Sumatera Selatan melalui jalur darat, kemudian dilanjutkan dengan jalur laut untuk menuju lokasi tugas operasi perang. Mereka yang akan ditugaskan dalam operasi itu merupakan pasukan yang menggantikan pasukan militer Batalyon Infantri 613 Raja Alam.

“Mereka akan berangkat pada akhir bulan ini, mengantikan Batalyon 613 yang akan ditarik kembali," pungkasnya.



Penulis: Ardiansyah
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments