Rabu, 11 Desember 2019

Ini Arah Dukungan Demokrat di Pilkada Serentak Jambi


Selasa, 07 Juli 2015 | 10:28:58 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI -  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akhirnya memutuskan arah dukungannya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Jambi. Sebelumnya, DPP Demokrat sudah lebih dulu merekomendasikan Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), berpasangan dengan Edi Purwanto di Pilgub Jambi.

Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi, Effendi Hatta, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya sudah melaporkan hasil penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada lima kabupaten/kota di Jambi. Hasilnya, kata Effendi, untuk Pilkada Batanghari Demokrat mengusung pasangan Syahirsah-Camellia Hasip.

Kemudian di Sungai Penuh, yang diusung adalah pasangan Asyafri Jaya Bakti (AJB)-Mulyadi Yakub. Selanjutnya di Bungo yang diusung adalah Sudirman Zaini-Ridwan Ibrahim. Sementara itu di Tanjabtim yang diusung adalah pasangan Dillah Hikmah Sari-Gatot. Sedangkan di Tanjabbar, pasangan yang diusung adalah Safrial-Amir Sakib.

"Nama-nama itu sudah kita laporkan ke DPP Demokrat, bahkan sudah ada pembahasan di majelis tinggi. Pak HBA ikut langsung dalam pertemuan itu karena beliau anggota majelis tinggi," ujar Effendi.

Lantas kapan surat dukungan resmi dari DPP turun untuk nama-nama tersebut? "Masih dalam proses, Insya Allah dalam Minggu ini turun, karena sebelumnya memang DPP memprioritaskan untuk 9 gubernur dulu. Jadi sepertinya SK nya akan turun lebih awal, sementara yang lainnya akan sepaket," pungkasnya.



Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments